Berita

Untuk menjamin mutu pelayanan pendidikan, LPM UINSA melakukan ekspose audit mutu internal Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) UIN Sunan Ampel Surabaya setelah sepekan melakukan audit mutu. Ekspose audit mutu internal FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya dilaksanakan di Ruang Ibnu Khaldun Lt.6 Gedung FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis (6/10/2022). Kegiatan ekspose kali ini dihadiri oleh jajaran dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam beserta seluruh ketua dan sekretaris program studi yang menjadi auditee dalam pelaksanaan audit mutu internal.

Dalam sambutan hangatnya, Dr. Sirajul Arifin, S.Ag., S.S., M.E.I., selaku Dekan FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya menuturkan bahwa apapun hasil audit mutu internal yang disampaikan akan segera ditindaklanjuti. “Penting bagi kami untuk melaksanakan AMI, apapun hasilnya tidak ingin kami tutupi. Kami berharap hasil audit ini dapat memberikan masukan untuk segera ditindaklanjuti”, ucap Dr. Sirajul Arifin, S.Ag., S.S., M.E.I.,  Selain itu, pak Siraj sapaan akrab Dekan FEBI tersebut menegaskan kembali orientasi ekspose hasil AMI kepada seluruh prodi yang berada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. “Audit ini dilakukan sebagai upaya cepat check up dimana titik-titik yang harus segera diobati. Oleh karena itu kami menunggu resep dari para auditor untuk mengobati” tambahnya.

Setelah sambutan dan pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan hasil audit mutu internal dan umpan balik masing-masing program studi oleh auditor yang hadir diantaranya Bapak Muchammad Helmi Umam, S.Ag, M.Hum., dan Ibu Rakhmawati, M.Pd., dan kegiatan diakhiri dengan penandatangan serta penyerahan berita acara hasil ekspose dari tiap prodi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. Bahkan seluruh tim dari lembaga penjamin mutu (LPM) UIN Sunan Ampel Surabaya hadir dan mengawal kegiatan ekspose hingga akhir. [nnj]