Berita

Senin pagi, 27 Mei 2024, Prodi Sejarah Peradaban Islam FAH UIN Sunan Ampel Surabaya mendapat kunjungan silaturahim dari salah satu dosen Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Dr. Farid bin Mat Zain. Hal ini beliau lakukan di tengah lawatan atau rihlah ilmiah ke Jawa Timur. Beberapa situs sejarah peradaban Islam yang terletak di Surabaya, Gresik, dan Mojokerto telah diziarahi.

Mantan Ketua Jurusan Sejarah dan Tamadun Islam di Fakulti Pengajian Islam UKM ini ketika tiba di Kampus Gunung Anyar UIN Sunan Ampel Surabaya ditemui oleh Wakil Dekan III FAH, Dr. Mohammad Khodafi, M.Si. dan Kaprodi SPI, Dr. Nyong ETIS, M.Fil.I. Perjumpaan yang hangat mengantarkan pada pembicaraan beberapa topik akademis dan juga peluang kerjasama yang dimungkinkan dapat ditindaklanjuti oleh kedua pihak. 

Wakil Dekan III menyampaikan jika FAH UIN Sunan Ampel Surabaya pada pekan ini tengah sibuk mempersiapkan beberapa kegiatan tahunan, yaitu konferensi internasional, ICONITIES, dan seminar nasional, KONAHUM. Di samping beberapa kegiatan lainnya seperti pekan penjemputan mahasiswa magang MBKM dan pelaksanaan student mobility program ke beberapa negara. Sementara Dr. Farid mengemukakan program UKM yang bisa dikerjasamakan seperti Nadwah Ulama Nusantara dan exchange student mobility.