Berita

Kunjungan pihak Monitoring dan Evaluasi (Monev) Magang MBKM UIN Sunan Ampel Surabaya yang dilaksanakan pada Senin (27/5) disambut antusias oleh Manager Online dan Media Sosial JPRM, Imron Arlado selaku Pamong dan pihak Jawa Pos Radar Mojokerto. Kunjungan ini berlangsung di Aula Kantor Pusat Radar Mojokerto yang berada di Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kunjungan yang dihadiri oleh Dr. M. Lathoif Ghozali, Lc., M.A., Dr. Sri Wigati, M.EI, dan Mochammad Ilyas Junjunan, M.A., dilakukan pada lima mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel yang melaksanakan magang MBKM di Jawa Pos Radar Mojokerto. Adapun dari mereka, Nailul Mufarichah, Novita Ainiyyatuz Zakiyyah, Firza Aulia Ningrum, Mia Chalimatus Syaidah, dan Wilda Miftakhus Sa’idah.

Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr.  M. Lathoif Ghozali, mengungkapkan maksud kunjungannya hari ini ke kantor Radar Mojokerto. Yakni untuk mengevaluasi kinerja mahasiswa selama magang di Jawa Pos Radar Mojokerto. “Maksud kunjungan kami selain untuk silaturahmi, juga untuk membahas kinerja teman-teman magang di Radar Mojokerto,” ungkapnya

Selama kunjungan tersebut, tidak lepas dari pembicaraan mengenai tugas kelima mahasiswa tersebut di divisinya masing-masing, yang meliputi media koran dan media online. Selain itu, juga membahas mengenai peningkatan pembaca koran dan website Jawa Pos Radar Mojokerto. “Adanya mahasiswa magang ini sangat membantu viewers kami. Bulan ini mengalami peningkatan dibandingkan bulan kemarin,” jelas Imron

Imron Arlado menuturkan bahwa, pihaknya tidak membatasi peserta magang untuk tahun berikutnya. Mengingat manfaat yang akan didapat dari kedua pihak. Pasalnya, para peserta akan mendapat ilmu praktis jurnalistik yang juga membantu mengikuti preferensi minat para pembaca Jawa Pos Radar Mojokerto. “Karena kebanyakan viewers seumuran dengan para peserta magang, jadi mereka lebih paham tentang apa yang sedang happening di kalangannya,” paparnya. Selain tujuan di atas, Ketua Jurusan FEBI UINSA, Dr. Sri Wigati, M.E.I., menyampaikan kunjungan monev ini juga dimaksudkan untuk dapat  menginformasikan kepada Jawa Pos Radar Mojokerto mengenai keberlanjutan MBKM ini di tahun berikutnya.