Berita
Surabaya — (18/04/2024) Kegiatan Pembinaan Moderasi Beragama bagi pegawai dan purna tugas keluarga besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) telah sukses dilaksanakan. Acara dimulai pada pukul 08.00 – 12.00 WIB yang bertempat di Gedung K.H. Saifuddin Zuhri (Sport Center & Multipurpose) UINSA Kampus Ahmad Yani.

Acara dibuka dengan sambutan dari Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D selaku Rektor UINSA. Beliau menuturkan dalam sambutannya bahwa, “Amanah dan jabatan itu ditunaikan bukan dinikmati, karena dalam menunaikan amanah pasti ada kesalahan,” tuturnya.

Dalam kesempatannya, pria berkacamata itu turut menyampaikan harapan besar dalam pembukaan fakultas baru UINSA, Fakultas Kedokteran. “Mewakili dari manajemen dan pribadi rektor mengucapkan mohon maaf lahir batin. Mohon doa pembukaan fakultas kedokteran, dengan berbagai tantangannya. Mudah-mudahan izin operasional Fakultas Kedokteran (FK) segera turun,” sambungnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pembinaan oleh KH. Anwar Iskandar, selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien, Ngasinan, Kota Kediri. Beliau menyampaikan dalam sambutannya, “Persaudaraan dan saling memanfaatkan antara sesama muslim dan sesama anak bangsa adalah kenikmatan yang luar biasa. Momentum idul fitri tidak ada lagi 01, 02. 03, tetapi 00. Persaudaraan dan kerukunan menjadi fondasi kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.” tegasnya.

Setelah menyampaikan sambutan, beliau memberikan materi dengan tema yang sesuai dengan nama kegiatan, yaitu “Pembinaan Moderasi Beragama Bagi Pegawai dan Purna Tugas Keluarga Besar UIN Sunan Ampel Surabaya” yang disimak dengan baik oleh seluruh tenaga kependidikan UINSA. Dari kegiatan ini, harapannya silaturahmi dari seluruh tenaga kependidikan UINSA bisa terjalin dengan baik.

Writer: Najwa Laska Halqi
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi