Berita

Musyawarah Mudir Ma’had Al Jami’ah PTKIN se Indonesia ke XI tahun 2024 ini diselenggarakan oleh Asosiasi Mudir Ma’had Al Jami’ah Nasional (AMMAN) di UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon pada tanggal 7-9 Agustus 2024. Forum yang digunakan oleh para Mudir bersilaturrahim dan ajang saling support dan sharing gagasan demi terselenggaranya program-program Ma’had di PTKIN masing-masing.

Dalam pertemuan Musyawarah Mudir kali ini menetapkan Ketua Asosiasi Mudir Ma’had Al Jami’ah (AMMAN), pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, serta selayang pandang tiga model kurikulum Ma’had yang dapat diimplementasikan dan diadopsi oleh seluruh PTKIN Se Indonesia.

Acara ini juga menjadi ajang silaturrahim para mahasantri Ma’had dengan kegiatan lomba dengan tajuk Musabaqah ‘Ilmiyah. Untuk tahun ini ada lima kategori lomba, di mana UINSA dalam hal ini juga ikut terlibat dengan hadir mengutus satu mahasantri dalam setiap lomba.

Dalam Lomba Pidato Bahasa Inggris, diwakili oleh Khairul Kamaliyah mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah yang berhasil menyabet juara tiga. Lomba Pidato B. Arab diwakili oleh Salwa Nala Rohmatal Izza mahasiswa prodi PBA. Lomba MTTQ Muhammad Luthfi Syarif mahasiswa prodi IAT yang menyabet Juara dua. Lomba MTQ diwakili oleh Muhammad Ihlal Fauqi Assalami mahasiswa prodi PAI yang menyabet Juara harapan 3. Lomba MQK diwakili oleh Ahmad Ruslan mahasiswa prodi Ekonomi Syariah yang berhasil menyabet Juara 1.

Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari perhatian dan support penuh pimpinan, bapak Rektor, Wakil Rektor, Tim Ma’had UINSA, Internasional Office, Pusat Pengembangan Bahasa, Kemahasiswaan dan doa dari seluruh civitas akademik uin sunan ampel. Semoga capaian prestasi ini terus memberikan semangat kepada mahasantri yang mukim maupun non mukim di kampus UIN Sunan Ampel Surabaya