Berita
Surabaya (05/06/2024) — Usai melalui serangkaian pendampingan sertifikasi Surveillance ISO (The International Organization for Standardization) pada bulan Mei lalu, jajaran dekanat Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) penuhi undangan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) ISO 2024. Bersama dengan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Unit Pelaksana Teknis (UPT), serta Bidang Laboratorium, FPK ikut serta dalam tahapan Audit ISO yang bertempat di Ruang Rapat lantai 9 Tower TIY UINSA Kampus Ahmad Yani.

Rangkaian acara Audit ISO dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh Prof. Dr. Wiwik Setiyani, M.Ag. selaku Wakil Rektor II UINSA, dan dilanjutkan dengan Tinjauan Manajemen berbasis ISO oleh Management Representative. Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK, Nova Lusiana, M.Keb. selaku Ketua GKM, serta Estri Kusumawati, M.Kes. selaku Sekretaris Prodi Gizi yang menjadi perwakilan FPK, mengikuti rangkaian acara ini hingga akhir.

Selanjutnya, dilaksanakan rapat yang melibatkan setiap perwakilan FPK, FST, UPT, dan Laboratorium. Dalam rapat tersebut, terdapat tiga topik yang menjadi bahasan utama, yakni:
1. Konfirmasi status tindakan dari tinjauan manajemen terdahulu dengan fokus bahasan pada temuan tahun 2023.
2. Informasi Kinerja dan Keefektifan SMOP (Hasil Audit Internal), serta
3. Manajemen Resiko dan Peluang Peningkatan Berkelanjutan

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan hasil RTM oleh Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK dan Dr. Ali Mustofa, M.Pd. selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UINSA dan Manajemen Representative ISO. Pada sesi terakhir, dibahas pula mengenai Rencana Tindak Lanjut bersama Manajemen Representative ISO, seluruh perwakilan Fakultas, dan UPT yang hadir. Seluruh peserta Audit ISO 2024 membubarkan diri setelah acara resmi ditutup pada pukul 12.00 WIB.

Harapannya, melalui RTM ISO 2024 ini, FPK dapat mempersiapkan audit eksternal yang akan dilaksanakan pada 12-13 Juni 2024.

Writer: Septi Nur Azizah
Editor: Najwa Laska Halqi