Berita
Surabaya — (05/06/2024) Siapkan langkah untuk akreditasi internasional, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (LPM UINSA) menggelar kegiatan Persiapan Submit Akreditasi Internasional di Ruang Coaching Clinic Tridharma, Lantai 7, Tower Teungku Ismail Yaqub Kampus Ahmad Yani. Acara yang berlangsung mulai pukul 13:00 hingga 16:00 WIB ini mengundang berbagai pihak terkait, termasuk Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) yaitu Wakil Dekan (Wadek) I, Ketua Program Studi (Kaprodi), dan Sekretaris Program Studi (Sekprodi) Psikologi.

Kegiatan dibuka oleh Dr. Ali Mustofa, M.Pd., selaku Ketua LPM UINSA. Dalam pertemuan tersebut, Program Studi Psikologi dan Program Studi Ilmu Komunikasi kembali menelaah Self Assessment Report (SAR) dan beberapa dokumen appendix. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya persiapan untuk mengajukan akreditasi internasional kepada Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) yang dalam agenda akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni 2024.

Adapun hasil dari kegiatan ini meliputi beberapa poin penting. Pertama, proses submit ditargetkan dapat diselesaikan pada bulan Juni 2024. Kedua, dilakukan pengecekan kembali untuk memastikan kelengkapan dan keseragaman dalam kompilasi SAR. Terakhir, dilakukan pemeriksaan kembali pada kelengkapan dokumen appendix yang akan diperlukan dalam pengajuan akreditasi tersebut.

Persiapan ini merupakan langkah strategis LPM UINSA dan FPK serta pihak terkait dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memperoleh pengakuan internasional melalui akreditasi FIBAA. Dengan demikian, diharapkan Program Studi Psikologi dapat memenuhi standar kualitas internasional dan mampu bersaing secara global.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi