Berita

Masa libur mahasiswa sudah berakhir dan mulai masuk perkuliahan semester genap Tahun Akademik 2023. Setelah mahasiswa menikmati masa libur panjang semester gasal akhirnya perkuliahan kembali aktif, Senin, 06 Maret 2023.

Menyambut awal masuk semester genap, Fisip Uinsa dipercaya memimpin kegiatan apel pagi. Dekan Fisip, Abd Chalik yang ditunjuk sebagai petugas apel pagi memberikan motivasi kepada peserta untuk terus berkontribusi positif kepada Uinsa. Menurutnya sudah menjadi kewajiban bagi semua civitas akademika untuk menjalankan tugas dan memberi khidmah terbaik dalam bentuk kontribusi positif yang nyata kepada Uinsa.  

Sementara itu, di hari perma kuliah, mahasiswa Fisip banyak yang antusias dan bersemangat. Antusiasme ini dibuktikan dengan tingkat kehadiran mahasiswa Program Studi Ilmu Politik semester empat Kelas B dan semester empat kelas C  yang hampir semua 99% hadir mengikuti kelas matakuliah Komunikasi Politik dan Politik Global yang diampu Dr. Moh. Syaeful Bahar, M.Si Wakil Dekan III Fisip Uinsa.

Menurut Mega Fitria Farida Aisha, mahasiswa kelas B, dirinya mengaku senang masuk di hari pertama dan antusias serta bersemangat karena perkuliahan semester genap sudah mulai aktif. Alasannya karena karena bisa kembali belajar di kelas sekaligus bertemu mahasiswa yang lain setelah dua bulan libur semester.

“ senang bisa bertemu temen mahasiswa dan semangat menyambut semester genap biar ke depan belajarnya semakin rajin” tuturnya

 Sementara itu, rekannya Frisca Aurrelia Amanda Khoirul, juga mengaku senang kuliah di hari pertama karena berjumpa dengan mahasiswa setelah libur panjang semester. Ia juga mengaku telah bersemangat sejak jauh-jauh hari menyambut semester genap tahun 2023. Menurutnya memulai pekuliahan di hari pertama semerter genap 2023 harus dengan semangat yang baru agar ke depan bisa tambah semangat belajar di kelas.

“kita masuk hari pertama memang harus semangat biar ke depannya tambah rajin belajar dan semakin bertambah ilmunya” akunya,

Menanggapi tingginya kehadiran mahasiswa di perkuliahan pertama, Samsul Arifin, Dosen Fisip Uinsa mengatakan, bahwa sudah menjadi tradisi di kalangan mahasiswa fisip terutama mahasiswa semester bawah karena menurutnya secara naluriah mahasiswa selalu ingin bertemu dengan rekan dan dosen. Selain itu menurutnya bahwa tinggi kehadiran juga menjadi indikator bahwa mahasiswa Ilmu Politik semangat dan antusias menyambut semester genap tahun 2023.

“ saya rasa tingginya kehadiran mahasiswa mengindikasikan bahwa mahasiswa Ilmu Politik senang dan gembera menyambut semester ini “ jelasnya

Untuk sekedar diketahui, bahwa Fisip selain dipercaya memimpin apel pagi, juga mengadakan kegiatan caffe morning bersama para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, serta beberapa Kepala Lembaga, sebagai bentuk  antusiasme Fisip menyambut hari pertama masuk kuliah di semester genap tahun 2023.

(umam)