Gunung Anyar, Surabaya—(14/08/2023) Adakan acara di dua lokasi, berbagai fakultas sambut kedatangan mahasiswa baru dengan meriah. Acara yang dimulai dengan Pembukaan Sidang Terbuka Senat Akademik ini diisi oleh Ketua Senat yang membahas tentang pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

Jarak yang ada tak menyurutkan prosesi Pengukuhan dan Pelantikan Mahasiswa Baru tahun Akademik 2023/2024, dilakukan oleh rektor secara daring di Kampus UINSA Gunung Anyar, mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatanpun mengikuti rangkaian acara dengan khidmat.

Pemaparan materi yang berjudul “Berislam di Era Digital sebagai Pondasi Generasi Emas” disampaikan oleh Prof. Dr. H. Moh Ali Aziz, M. Ag. Pembicara pertama itu menyebutkan tantangan-tantangan berislam di era digital yang harus dihadapi remaja zaman sekarang. Tak ayal, materi yang disampaikan mengundang berbagai pertanyaan interaktif Mahasiswa Baru UINSA.

Lebih internal, dr. Anjani selaku pembicara di sesi siang dengan berwibawa mensosialisasikan mengenai BPJS. Sosialisasi tersebut membedah tuntas perihal penggunaan BPJS serta pengenalan Klinik Pratama UINSA dan fasilitasnya supaya para mahasiswa dapat mengakses pelayanan yang telah disediakan.

Menariknya, dalam sosialisasi BPJS ini terdapat salah seorang mahasiswa baru sempat menanyakan perihal suatu kondisi mental yang ia derita. Pertanyaan tersebut sontak membuat dr. Anjani antusias, pembicara sekaligus petugas kesehatan di Klinik Pratama UINSA itu menjelaskan dengan rinci kondisi tersebut beserta bentuk penanganannya. Tak lupa, ditambahkan pula informasi adanya fasilitas konsultasi psikologi di Klinik Pratama UINSA yang boleh diakses mahasiswa.

Dengan berakhirnya acara hari pertama PBAK, diharapkan kedepannya seluruh mahasiswa baru dapat menjalani dengan penuh semangat dan ketekunan supaya materi serta informasi yang diperoleh bisa menjadi manfaat selama menjalani proses perkuliahan dan seterusnya.

Writer: Ata Zaidan
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa