Berita

COFFEE MORNING FTK: PISAH KENANG PURNA TUGAS, EVALUASI KEGIATAN, DAN  AGENDA KEGIATAN REALISASI KINERJA

Kegiatan coffee morning Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang rutin dilaksanakan setiap selasa kali ini bertepatan tanggal 14 Februari 2023 terasa istimewa, karena sekaligus pelepasan purna tugas tenaga kependidikan Bapak Asmari yang telah mengabdi selama 30 (tiga puluh) tahun. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya Bapak Prof. Dr. H.Muhammad Thohir, mengucapkan terimakasih kepada beliau atas pengabdian dan dedikasinya untuk Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. “Mudah-mudahan keharmonisan selama bersama beliau di FTK ini menjadi kenang-kenangan dan doa untuk beliau, dan seluruh pengabdian yang beliau berikan dapat menjadi ladang ibadah dan pahala”, tutur Dekan FTK.

Seusai pelepasan purna tugas, acara dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan rencana kegiatan yang akan dilakukan seminggu ke depan. Dekan FTK mengawali dengan mengucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan seminar internasional dalam rangka Harlah 1 abad Nadhatul Ulama, Minggu lalu yang berjalan sukses. “Perhelatan tersebut tidak terlepas dari kerja sama yang luar biasa dari semua tim”, tutur Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Tidak hanya pihak dekanat yang mengapresiasi, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, STP, M.T juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya atas sambutan dan kegiatan seminar internasional yang luar biasa.

Selanjutnya, beliau menginformasikan program Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya di tahun 2023 yang mencanangkan Zero Asisten Ahli. Guna mendukung program tersebut, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya memfasilitasi dan membantu bagi para dosen dalam melakukan percepatan dari jabatan Asisten Ahli menuju jabatan akademik Lektor.

Seusai Dekan menyampaikan evaluasi kegiatan, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Prof. Dr. Hj. Jauharoti Alfin, M.Si menyampaikan beberapa rencana kegiatan yang akan dilakukan FTK. Pertama terkait pelaksanaan Kurikulum MBKM, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya sudah siap mengimplementasikan MBKM dengan memperluas kerjasama dengan berbagai lembaga atau pihak eksternal. Kedua, LPTK UIN Sunan Ampel Surabaya diberikan kepercayaan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai satu-satunya LPTK yang ditunjuk untuk pelaksanaan program induksi untuk 264 peserta ex PLPG. Ketiga, pihak dekanat, jurusan, dan prodi akan melaksanakan pelantikan SEMA dan DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sekaligus sebagai momen untuk berkolaborasi di berbagai kegiatan baik kegiatan Fakultas, Jurusan, Prodi, dan kegiatan mahasiswa. 

Di penghujung coffee morning, seluruh civitas akademika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya mengucapkan selamat purna tugas kepada Bapak Asmari. Terimakasih atas dedikasi, pengabdian, dan kerja kerasmu selama ini. Sukses selalu Bapak Asmari!