Berita

PENGUATAN HERD IMMUNITY DI LINGKUNGAN KAMPUS, KLINIK PRATAMA UINSA KEMBALI GELAR SUNTIK VAKSIN BOOSTER

UINSA Newsroom, Selasa (14/02/2023); Klinik Pratama UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Jemursari kembali menggelar vaksinasi booster 1 dan 2 jenis Pfizer untuk dosen dan tenaga pendidik pada Selasa, 14 Februari 2023.

Kepala Klinik Pratama UINSA Surabaya, Dr. dr. Hj. Siti Nur Asiyah, M.Ag., menjelaskan bahwa program ini merupakan langkah lanjutan dalam mensukseskan program pemerintah dalam rangka pencapaian target vaksinasi Covid-19. “Ini merupakan bagian dari upaya Klinik Pratama UINSA untuk ikut andil dalam menyukseskan program pemerintah di bidang penigkatan kualitas kesehatan pasca pandemi yaitu mencapai target perluasan vaksinasi,” ujar Dr. dr. Nur Asiyah saat ditemui di ruang kerjanya.

Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Puskesmas Jemursari karena Klinik Pratama UINSA ini jelas, seperti dosen, mahasiswa dan tenaga pendidik sehingga memudahkan koordinasi terkait jumlah peserta vaksin. Demi kelancaran, kegiatan vaksin kali ini melibatkan 10 orang tenaga kesehatan dari Klinik Pratama UINSA dan 3 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Jemursari.

Lebih lanjut disampaikan Dr. dr. Nur Asiyah, animo Civitas Akademika UINSA Surabaya pada vaksinasi booster kali ini cukup tinggi. “Target awal kami hanya 70 orang saja. Akan tetapi ternyata pesertanya menjadi 127 orang,” terang Dr. dr. Nur Asiyah.

Dr. dr. Nur Asiyah juga menjelaskan, tahap selanjutnya program vaksinasi ini akan kembali di gelar pada akhir Bulan Februari atau awal Maret dengan target mahasiswa UINSA.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, baik bagi dosen, mahasiswa, maupun tenaga kependidikan dapat terjaga kesehatan dan imunitasnya agar terhindar dari Covid-19. Sehingga membawa dampak pada lancarnya keberlangsungan proses pembelajaran,” imbuh Dr. dr. Nur Asiyah. (Ain/Humas)