Berita

UIN Sunan Ampel Surabaya

Thursday, 21 July 2022

BIRO ORTALA KEMENAG RI GELAR SOSIALISASI SOTK DI UINSA SURABAYA

UINSA Newsroom, Kamis (21/07/2022); Drs. H. Ahmad Lutfi, M.M., Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI berkunjung ke UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Kamis, 21 Juli 2022. Kunjungan ini dalam rangka Sosialisasi/lnternalisasi Regulasi Keorganisasian Pasca Penyederhanaan Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) Birokrasi. Kegiatan digelar di Ruang Pertemuan Lt. 9 Gedung Twin Towers A UINSA Surabaya dengan dihadiri Dekan dan Wakil, Direktur dan Wakil, serta segenap JFT pada Fakultas dan Kantor Pusat UINSA Surabaya.

Dalam sambutannya Drs. Ahmad Lutfi menyampaikan apresiasi atas persiapan yang dilakukan UINSA Surabaya. Kegiatan sosialisasi ini, menurut Drs. Ahmad Lutfi, dinilai penting dalam rangka memberikan pemahaman kepada segenap pejabat di UINSA Surabaya. “Karena memang dampak dari kebijakan pemerintah mengenai reformasi birokrasi berpengaruh betul terhadap struktur organisasi di perguruan tinggi khususnya,” ujar Drs. Ahmad Lutfi.

Drs. Ahmad Lutfi menjelaskan, dengan diberlakukannya kebijakan reformasi birokrasi, Pemerintah berharap semua tata kelola pemerintahan dapat berjalan dengan prinsip Good and Clean Governance. Diantara manfaat yang diharapkan adalah menghilangkan praktek KKN, serta menyederhanakan proses tata kelola yang rumit. “Kita ingin organisasi itu ramping tapi kayak kunci,” imbuh Drs. Ahmad Lutfi.

Rektor UINSA Surabaya, Prof. Akh Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI beserta tim. Rektor menegaskan bahwa mahdzhab kerja UINSA bukan melangkah, tapi melompat. If you want to go fast, go alone. But if you want to go far, go together. Prinsip tersebut mendorong Rektor untuk memberikan capacity building bagi seluruh warga UINSA Surabaya baik tendik maupun dosen.

Seiring dengan diberlakukannya SOTK terbaru, Rektor mengajak kepada segenap warga UINSA untuk menyatukan langkah, maju bersama untuk pengembangan UINSA Surabaya. Rektor menegaskan, bahwa SOTK terbaru pada dasarnya memberikan peluang yang terbuka untuk maju dan berkembang.

“Mohon ijin, saya mohon arahan supaya saya bisa lari kencang. Tidak melangkah tapi melompat,” tukas Prof. Muzakki memohon arahan. 

Kegiatan pun dilanjutkan dengan sosialisasi bersama Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI beserta tim. (All/Humas)