Berita

Matematika

Thursday, 21 July 2022

Pelantikan Ketua dan Sekretaris Prodi Matematika Masa Jabatan 2022-2026 oleh Rektor UINSA

(21/07/2022) “Patah tumbuh hilang berganti”, bunyi pepatah bijak yang mendasari pentingnya regenerasi kepemimpinan di lingkungan perguruan tinggi. Hari Kamis, 21 Juli 2022, pejabat tingkat jurusan, prodi dan laboratorium telah resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Surakarta, Prof. Akh Muzakki, Ph.D mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, dan Kepala Laboratorium. Beliau berharap para pejabat yang telah dilantik bisa bekerjasama dalam mengembangkan kampus, ucapnya. Beliau menyebutkan filosofi kereta api harus ditiru oleh pegawai di UINSA, dimana pegawai UINSA wajib menjadi pribadi yang konsisten. Ketika memiliki janji temu, pegawai UINSA hendaknya datang sesuai waktu yang telah ditetapkan. Sebagai penutup, beliau juga menyampaikan salah satu mimpinya bahwa UINSA harus dapat menaikkan statusnya dari Badan Layanan Umum (BLU) ke Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) dimana PTN-BH merupakan level tertinggi karena memiliki otonomi penuh dalam mengelola keuangan dan sumber daya. 

Adapun 2 orang pejabat Program Studi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yang telah dilantik yaitu Yuniar Farida, MT (Kaprodi Matematika) dan Nurissaidah U., M.Kom (Sekprodi Matematika). 

Ucapan selamat juga disampaikan Dr. A. Saepul Hamdani, M.Pd. selaku Dekan FST. beliau berharap pejabat baru yang telah dilantik di lingkungan FST UINSA dapat menjadi ujung tombak tim yang tugas utamanya mencetak gol, melakukan pergerakan tanpa bola, menjemput umpan-umpan terobosan. Harapannya adalah menciptakan gol-gol fenomenal yang akan dicatat dalam sejarah perjalanan FST UINSA dimana kerjasama tim adalah kunci kemenangannya. 

Sekali lagi selamat kepada Kaprodi dan Sekprodi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UINSA periode 2022-2026. Semoga dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, selamat berjuang, semoga FST UINSA semakin JAYA. (ris)