Berita

Berusaha Tingkatkan Mutu Layanan Psikologi, Sosialisasi UU PLP dan Musyawarah Wilayah ILMPI WIL V telah Dilaksanakan di Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA

Gunung Anyar, Surabaya – Linier dengan UU PLP yang menyebutkan keharusan kerja sama intens antara Perguruan Tinggi (Pendidikan) dengan HIMPSI (Layanan Psikologi), Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Psikologi di Indonesia, serta Pemerintah Pusat, sosialisasi UU PLP telah dilaksanakan di FPK UINSA selama tiga hari, yakni pada tanggal 24, 25, dan 26 Februari 2023.

Kegiatan yang berlangsung di auditorium Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA Kampus II ini melibatkan anggota ILMPI guna turut dalam Musyawarah Wilayah (MUSWIL) ILMPI WIL V, yang meliputi Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Koor ILMPI V, Sekjend ILMPI, serta Dekan FPK UIN Sunan Ampel Surabaya. Dilanjut dengan penyampaian sosialisasi mengenai UU PLP oleh HIMPSI. Tidak lupa diadakan pembahasan kontitusi, evaluasi, dan program kerja oleh tiap lembaga. Serta terdapat penyampaian rekomendasi calon Dewan Pengawas, calon KBKN (Koordinator Badan Kelengkapan Nasional), dan pengajuan Tender Mukernas berserta Rakoornas.

Sebagai wujud nyata koordinasi, pengarahan, pembinaan, perencanaan, monitoring serta evaluasi atas segala program dan kegiatan yang direncanakan bersama, kegiatan di hari kedua diwarnai dengan Rapat Pleno. Rapat Pleno 1 diisi dengan Pengesahan Draft Tatib Muswil dan Manual Acara. Rapat Pleno 2 diisi dengan Pembacaan LPJ dan Laporan Dewan Pengawasan. Rapat Pleno 3 diisi dengan Rekomendasi Nama Korwil. Rapat Pleno 4 diisi dengan Uji Kelayakan Korwil. Kemudian ditutup dengan Pengesahan Korwil. Pemilihan rekomendasi ini dipimpin oleh Presidium.

Di hari penutupan pada tanggal 26 Februari 2023, Rapat Pleno kembali diadakan dengan maksud membahas Rekomendasi KBKW (Koordinator Badan Kelengkapan Wilayah) dalam Rapat Pleno 1. Dilanjut dengan Uji Kelayakan KBKW, pembahasan ini dipimpin oleh Presidium, dan terdapat penyampaian pertanyaan oleh Koorwil atau Forum. Terakhir, Presidium memimpin Rapat Pleno 2 guna melaksanakan pengesahan tambahan sebelum kegiatan resmi diakhiri pada sekitar pukul 14.15 WIB. (AYD)