Berita

FDK UINSA Newsroom, Kamis (12/10/2023); Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menggelar acara Job Fair dan Penguatan Jejaring Kelembagaan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Bertempat di Auditorium UINSA, acara yang diselenggarakan pada Selasa (10/10) ini diramaikan dengan booth lembaga, usaha, dan industry.

Kegiatan ini dihadiri 14 booth dari berbagai lembaga maupun bidang usaha, di antaranya UMKM Perempuan Tani Sidoarjo, Disnaker Provinsi Jawa Timur, Yatim Gemilang, Kenzho Learning Centre dan lain-lain. Tak hanya mengenalkan lembaganya, pada job fair ini beberapa booth juga langsung melakukan walk in interview bagi para alumni yang sedang mencari pekerjaan.

Klik Kanan Group Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif yang ikut serta meramaikan pagelaran job fair tersebut. Adanya booth dari berbagai lembaga dapat berfungsi sebagai sarana untuk ajang promosi dan branding agar dapat dikenal masyarakat luas.

“Fungsi booth ini bagi perusahaan kami itu bisa memperkenalkan, membranding perusahaan ini supaya bisa lebih dikenal orang-orang lain, khususnya di sekitar UINSA,” tutur Klikananda Akbar dari Klik Kanan Group Indonesia.

Berbeda dengan booth lainya, Klik Kanan Group Indonesia lebih mengedepankan untuk di bagian IT dan hal-hal yang berhubungan dengan zaman sekarang. Akbar juga menyampaikan bahwa perusahaannya yang bergerak di bidang industri kreatif ini sangat dibutuhkan masyarakat khususnya generasi Z. Akbar berharap bahwa semakin berkembangnya teknologi ini kita mampu memanfaatkanya untuk hal-hal yang positif.

“Teknologi seperti Google, Youtube dan platform media sosial lainnya bisa kita gunakan sebagai wadah untuk sharing ilmu atau membuat konten yang bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ujarnya.  

Selain booth job fair, acara ini juga diramaikan dengan talkshow yang menghadirkan dua narasumber, Eko Suprapto Wibowo yang merupakan founder Remoteworker.id dan Himawan Estu Bagijo, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur.

Berita: Deandra Ogi Harfiyanto
Editor: Nur Romdlon
Foto: Dakwah TV UINSA