Berita

BELAJAR MANAJEMEN KELEMBAGAAN; UINSA SAMBUT TIM IAIN KENDARI

UINSA Newsroom, Kamis (16/02/2023): Rombongan Tim IAIN Kendari berkunjung ke UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, tepatnya di Kampus A. Yani Surabaya pada Kamis, 16 Februari 2023. Rombongan berjumlah 92 orang ini diterima langsung Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK), Prof. Dr. Wiwik Setiyani, M.Ag., di Ruang Amphiteather UINSA Surabaya.

Kunjungan ke Kampus UINSA Surabaya ini menjadi agenda khusus Rapat Kerja IAIN Kendari Tahun 2023 sebagaimana tercantum dalam surat Permohonan Bencmarking dari IAIN Kendari Nomor:0192/In.23/R/HM.00/01/2023 Tanggal 27 Januari 2023. Agenda penerimaan secara simbolis pun dilanjutkan dengan site visit ke masing-masing Unit Kerja.

Diantara Unit Kerja yang berkesempatan dikunjungi Tim IAIN Kendari diantaranya Fakultas Tabiyah dan Keguruan, Fakultas Syariah dan Hukum; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam; Ushuluddin dan Filsafat, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan Pascasarjana. Untuk Lembaga kunjungan diterima langsung di Lembaga Penjaminan Mutu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan Satuan Pengawas Internal.

Sedangkan untuk UPT, rombongan dibawa langsung ke Perpustakaan, PUSTIPD, Pusat Pengembangan Bahasa, dan Pusat Ma’had Al Jami’ah. Serta tak ketinggalan, kunjungan tim manajemen ke ruang kerja masing-masing Bidang yakni Bidang Akademik, Bidang Kemahasiswaan, Bidang Keuangan, Bidang Perencanaan, Bidang Umum, serta Bidang Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat UINSA Surabaya. Terutama fasilitasi yang diberikan Tim Manajemen GreenSA Inn Sidoarjo yang menjadi lokasi Rapat Kerja IAIN Kendari Tahun 2023.

“Kita berbangga, sehingga itu tepatlah IAIN Kendari memilih untuk Raker, mengkaji, mengaji barangkali mendapatkan inspirasi bagaimana Institut Agama Islam Negeri Kendari bisa sama paling tidak dengan UIN Sunan Ampel Surabaya,” ujar Prof. Faizah.

Warek AUPK dalam sambutan mewakili pimpinan menyambut baik Tim IAIN Kendari. Dalam kesempatan ini, Warek AUPK juga secara khusus mengenalkan para perwakilan Tim Manajemen pada UINSA Surabaya.

“Selamat datang di UIN Sunan Ampel Surabaya, di kampus kami yang sederhana tapi semoga berkesan di hati bapak/ibu semua,” ujar Prof. Wiwik. (Nur/Humas)