Berita

BAPENDA Jawa Timur bersama PALP UINSA Gelar Asesmen Kompetensi Calon Pejabat Eselon III dan IV

Gunung Anyar, Surabaya – (11/12/2023) Semangat membara terpancar pada para peserta Asesmen Kompetensi Jabatan Calon Pejabat Eselon III dan IV pagi ini. Bersama Pusat Asesmen dan Layanan Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (PALP UINSA), Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Jawa Timur laksanakan Asesmen Kompetensi Jabatan Calon Pejabat Eselon III dan IV yang bertempat di Gedung Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Kampus Gunung Anyar UINSA.

Pembukaan Asesmen Kompetensi Calon Pejabat Eselon III dan IV bertempat di Auditorium lantai 2 Gedung FPK Kampus Gunung Anyar UINSA. Dihadiri oleh Dr. Phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK, dan Drs. Hartanto Setiabowo S, M.M. selaku Sekretaris BAPENDA Jawa Timur, serta para peserta Asesmen Kompetensi Calon Pejabat Eselon III dan IV.

Dr. Phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK menyambut para peserta dengan mengucapkan, “Selamat datang di kampus Gunung Anyar, UINSA.” serta menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang terjalin. Harapan juga dilambungkan kepada para peserta Asesmen Kompetensi Jabatan yang hadir. “Saya harap proses Asesmen Kompetensi Jabatan ini dapat memberikan gambaran secara konkret dan riil kompetensi yang dimiliki oleh para peserta dan bisa bermanfaat untuk jadi bahan promosi jabatan yang dilakukan oleh BAPENDA Jawa Timur. Saya ucapkan selamat melaksanakan Asesmen Kompetensi Jabatan kepada para peserta, semoga sukses!”

Sekretaris BAPENDA Jawa Timur, Drs. Hartanto Setiabowo S, M.M., dalam penyampaiannya, menekankan pentingnya Asesmen Kompetensi Jabatan sebagai sarana untuk meningkatkan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur calon pejabat eselon III dan IV. Proses asesmen tersebut diharapkan dapat mendukung pemilihan calon pejabat yang berkualitas dan berkompeten.

Acara ini merupakan langkah konkret dalam pengembangan SDM di lingkungan BAPENDA Jawa Timur, menciptakan pemimpin yang memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan jabatan eselon III dan IV. Semoga hasil asesmen ini memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kinerja dan pelayanan publik di wilayah Jawa Timur.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi, Ayda Zaqiyatunnisa