Berita
Surabaya (12-13/06/2024) — Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) melaksanakan Audit Eksternal ISO secara serentak. Kegiatan ini melibatkan beberapa fakultas, termasuk Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK). Audit Eksternal ISO yang ke-2 ini dilaksanakan di ruang auditorium FPK dan dimulai tepat pada pukul 08.30 WIB.

Tim UPPS FPK, yang terdiri dari dr. phil. Khoirun Niam (Dekan FPK), Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si. (Wakil Dekan I), Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi., Psikolog (Wakil Dekan II), Prof. Rubaidi, M.Ag. (Wakil Dekan III), serta Ketua dan Sekretaris Program Studi Psikologi dan Gizi, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kepala Laboratorium, dan Tata Usaha, hadir dalam acara ini.

Pembukaan audit dimulai dengan sambutan dari Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK, diikuti oleh sambutan dari auditor ISO, Mr. M. Ainun Najib dan Mrs. Liza Yudistira Yusan. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Prof. Rubaidi, M.Ag., selaku Wakil Dekan III.

Audit ini merupakan bagian dari tahap Surveillance ISO Tahun ke-2 sesuai dengan Rencana Strategis Bisnis (RSB) 2020-2024, 5 Pilar UINSA sebagai Islamic Sociopreneur University, Resolusi Rektor 2024, serta RKAKL Lembaga Penjaminan Mutu tahun 2024. Kegiatan audit berlangsung hingga pukul 17.00, di mana pada akhir sesi auditor mengonfirmasi ulang beberapa temuan dan acara ditutup oleh ketua dan sekretaris LPM.

Diharapkan dengan adanya Audit Eksternal Surveillance ISO yang ke-2 ini, Fakultas Psikologi dan Kesehatan serta UIN Sunan Ampel Surabaya dapat terus meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan akademiknya sehingga dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh ISO.

Penulis: Najwa Laska Halqi
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi