Berita

UIN Sunan Ampel Surabaya

Tuesday, 30 August 2022

ANTUSIASME SISWA-SISWI SMAN 3 SIDOARJO DALAM KUNJUNGAN STUDI KAMPUS DI UINSA

UINSA Newsroom, Selasa (30/08/2022); UIN Sunan Ampel Surabaya kembali memfasilitasi kunjungan sekolah dalam rangka pengenalan perguruan tinggi. Kali ini, kunjungan berasal dari SMAN 3 Sidoarjo, sebanyak 90 siswa dengan 7 guru pendamping. Kunjungan ini digelar di Ruang Amphiteater Gedung Twin Towers UINSA Surabaya pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Peserta yang hadir dalam studi kampus ini merupakan siswa/i yang duduk di bangku kelas 12. Rombongan disambut langsung Koordinator Bidang Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas, H. Ahmad Firdausi, S.IP., M.Fil.I. Selain itu, dalam sesi paparan, para siswa mendapat pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya, dari Bagian Akademik bersama Drs.H. Nurhadi, MM. Dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan kemahasiswaan dari Bagian Kemahasiswaan dan Alumni bersama Qomaruddin, S.HI.

Koordinator Bidang KKH dalam sambutan selamat datang memyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari SMAN 3 Sidoarjo. Dalam kesempatan ini, Koordinator Bidang KKH juga berharap, para siswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini untuk bekal memilih perguruan tinggi favorit. “Kami tunggu kehadiran teman-teman semua di Tahun Akademik yang akan datang,” ujar H. Ahmad Firdausi disambut Amiiin  dari seluruh siswa dan guru pendamping.

Sementara itu, Sri Wulandari, M.Pd.I., Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat pihak UINSA Surabaya. Wakasek berharap, dengan adanya silaturahmi antara SMAN 3 Sidoarjo dan UINSA Surabaya, siswa-siswinya bisa mendapatkan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru. “Jangan dipikir (di UINSA, red) itu hanya Prodi Agama Islam. Disini ada banyak,” ujar Sri Wulandari, M.Pd.I.

Melalui kegiatan ini, Sri Wulandari, M.Pd.I., juga berharap agar para siswa-siswinya bisa mengenal lebih jauh dunia perkuliahan dan program studi yang ada di dalamnya. Ditemani para guru pendamping, siswa-siswi SMAN 3 Sidoarjo terlihat begitu antusias dalam kunjungan ini.

Dalam kunjungan ini, siswa-siswi juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan narasumber terkait informasi mengenai UINSA Surabaya. Melihat keantusiasan siswa-siswi yang hadir, narasumber berpesan pada siswa-siswi SMAN 3 Sidoarjo agar terus semangat dalam belajar dan meraih prestasi sehingga dapat melanjutkan ke jenjang perkuliahan. (All/Humas)