Berita

Kamis (25/4) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menggelar Yudisium ke-107 Program Sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 di Hall Lt. 4 FTK. Yudisium yang diikuti sebanyak 111 peserta dari 8 prodi yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Matematika (PMT), dan Pendidikan IPA (P.IPA). Yudisium dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, S.Ag, M.Pd. Dilanjutkan dengan pembacaan jumlah peserta yudisium oleh Wakil Dekan Akademik dan Kelembagaan serta SK Yudisium ke-107 oleh Wakil Dekan bidang AUPK.

Dalam sambutannya, Dekan FTK yang kerap disapa Prof. Thohir menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah diyudisium pada hari ini. Selain itu, Prof. Thohir mengajak seluruh peserta untuk merefleksi bagaimana sukses bisa diraih. “Sukses itu bukanlah sebuah kebetulan, sukses itu dibangun, diusahakan” ucap Prof. Thohir. Selanjutnya beliau juga menyampaikan rumus membangun kesuksesan. “Sukses bisa diraih dengan rumus 3T1M” tukasnya. Dijabarkan bahwa 3T1M adalah Tetapkan tujuanmu, Teruslah belajar, Tertibkan waktu, dan Mintalah ridho (Allah SWT, orang tua, dan para guru). Diakhir sambutannya, Prof. Thohir mendoakan dan menyampaikan harapannya kepada peserta Yudisium. “Semoga bisa sukses menapaki Langkah ke tahapan selanjutnya” tutup Prof. Thohir.

Selanjutnya peserta Yudisium dikukuhkan oleh Dekan secara sah menyandang gelar Sarjana Pendidikan. Pada kesempatan ini pula diberikan sertifikat penghargaan untuk peserta Yudisium terbaik dari seluruh prodi. Kegiatan dilanjutkan dengan persembahan lagu dari peserta yudisium yang mana pernah meraih Juara 2 pada singing competion Tingkat Nasional. Pesan dan kesan oleh perwakilan peserta yudisium terbaik yaitu dari prodi PAI menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya menyelesaikan studi dan permohonan maaf apabila selama menyelesaikan sampai ujung perjalanan akademik dijenjang strata 1 yaitu kelulusan terdapat pihak yang tersakiti. Akhirnya rangkaian kegiatan yudisium ditutup oleh Dekan FTK.

Selamat kepada seluruh peserta yudisium ke-107 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Semoga ilmu yang didapatkan menjadi berkah dan dapat bermanfaat di masyarakat. (ftk)