Berita

@adminuinsa

Thursday, 14 April 2022

WAREK KK LANTIK PENGURUS SEMA-DEMA DAN IKPAN TAHUN 2022

UINSA Newsroom, Kamis (14/04/2022); Dalam rangka implementasi Keputusan Rektor Tentang Pengurus SEMA, DEMA, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IKPAN tahun 2022, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar Pelantikan Pengurus lembaga eksekutif mahasiswa dan UKM tersebut pada Kamis, 14 April 2022. Bertempat di Gedung Auditorium UINSA Surabaya, pelantikan ini dipimpin Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Muhid, M.Ag.

Hadir selaku saksi pelantikan, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama, Dr. H. Mamat Salamet Burhanudin, M.Ag., serta Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Slamet Muliono Redjosari, M.Si.

Warek KK dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa mahasiswa sebagai agent of change tentu tidak lepas dari hal-hal yang bersifat sosial kemasyarakatan. Hal ini menjadi bagian dari tugas utama mahasiswa dalam belajar. Yakni learning to know, learning to do, learning to be, and learning to life together.

Nilai akademik, menurut Warek KK, bukanlah prasyarat utama dan satu-satunya dalam menentukan masa depan mahasiswa. Dinilai Warek KK, bahwa kapasitas dan peran mahasiswa akan terlihat jika dirinya mampu mengambil peran ditengah masyarakat. “Oleh karena itu, kapasitas dan kemampuan yang dibutuhkan setelah lulus itu adalah kapasitas yang memiliki kaitan dengan kemampuan berorganisasi,” ujar Dr. Muhid.

“Nilai akademik yang kita butuhkan tetap harus kita usahakan secara maksimal. Tetapi kemampuan kita yang terkait dengan komunikasi sosial, pembelajaran bagaimana kita berinteraksi dengan pihak lain menjadi satu kecerdasan lain yang kita butuhkan,” imbuh Dr. Muhid.

Organisasi kemahasiswaan, lanjut Warek KK, adalah bagian dari upaya untuk mendapatkan kapasitas dan pengetahuan yang dibutuhkan mahasiswa sebagai bekal untuk hidup di masyarakat. “Mudah-mudahan ditengah Ramadan ini, apalagi pelantikan kita ditengah Ramadan ini segera membawa manfaat, membawa barokah untuk kita semua,” tukas Dr. Muhid mengakhiri sambutan. Ceremony pelantikan dan penandatanganan berita acara pelantikan pun ditutup dengan sesi foto bersama. (Nur/Humas)