Berita

UINSA TERIMA KUNJUNGAN STUDI MAN KOTA MOJOKERTO

UINSA Newsroom, Selasa (20/06/2023); Rombongan Siswa-Siswi beserta guru pendamping Madrasah Aliyah Negeri Kota Mojokerto diterima di Ruang Amphiteater Gedung Twin Towers UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Senin, 19 Juni 2023. Rombongan ini disambut langsung Sub Koordinator Bidang Kerjasama dan Kelembagaan, Retno Indriati, S.Sos., M.M.

Sebanyak 227 siswa-siswi dan 15 guru pendamping MAN Kota Mojokerto dikomando langsung Kepala Sekolah, Drs. H. Abdus Salam, M.Sc. Khusus dihadirkan untuk mengisi sesi pengenalan kampus dan motivasi perguruan tinggi yakni Moch. Cholil, M.Th.I., dari Bidang Akademik Kantor Pusat dan Fikry Zahria Emeraldien, S.I.Kom., M.A., Dosen pada Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINSA Surabaya.

Moch. Cholil berkesempatan memberikan wawasan kepada para peserta tentang pengenalan akademik dan jalur seleksi masuk Perguruan Tinggi, sekilas pengenalan kampus UINSA Surabaya, hingga kegiatan kemahasiswaan dan informasi beasiswa. Para peserta dan guru pendamping juga berkesempatan berdiskusi langsung dengan narasumber seputar dunia perkuliahan di UINSA Surabaya.

Setelah pemaparan terkait akademik, kegiatan diisi dengan materi motivasi perguruan tinggi yang disampaikan Fikry Zahria Emeraldien, S.I.Kom., M.A. Para peserta  nampak antusias mengikuti kegiatan yang dipandu secara interaktif tersebut.

Beberapa pertanyaan pun diajukan peserta untuk menambah pengetahuan terkait UINSA Surabaya. Bagaimana peluang masuk ke UINSA Surabaya? Jika berkuliah di UINSA apakah harus mengikuti semua kegiatan UKM? Serta bagaimana peluang prodi yang ada di UINSA di dunia kerja?

“Sengaja kami ajak anak didik kami kesini agar minimal tahu tentang UINSA dan ada di hatinya keinginan untuk berkuliah terutama di UINSA,” ujar Drs. H. Abdus Salam, M.Sc. Mewakili rombongan, Kepala MAN Kota Mojokerto juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat tim UINSA serta berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak didiknya maupun UINSA.

“Ke Yogya beli Bakpia. Jangan lupa makan soto. Siswa MAN Kota Mojokerto berkeinginan kuliah. Berharap bisa memprioritaskan MAN Kota Mojokerto,” tukas Drs. H. Abdus Salam, M.Sc., dengan pantun.