Berita

UINSA LANTIK 11 PEJABAT ANTAR WAKTU 2022-2026

UINSA Newsroom, Selasa (09/01/2024); Senin, 08 Januari 2024, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat antar waktu tahun 2022-2026. Antara lain koordinator pusat pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan kepada Masyarakat (LP2M), Sekjur, Kaprodi dan Sekprodi, Kepala Laboratorium, serta Wakil Koordinator dan Sekretaris Kopertais Wil. IV Surabaya.

Pelantikan ini digelar Ruang Meeting Rektor Lt. 2 Tower Teungku Ismail Yakub Kampus A. Yani Surabaya. Pelantikan 11 pejabat antar waktu ini sebagaimana ditetapakn adalam Keputusan Rektor Nomor 21-26 Tahun 2024.

Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., dalam pengarahannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada segenap pejabat terlantik. Rektor menegaskan, bahwa lembaga tidak bisa menunggu lama. Sehingga mengharap para pejabat terlantik agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru serta melaksanakan tugas dan kewajibannya.

“Pelantikan jabatan pada sore hari ini didasarkan atas evaluasi kinerja capaian performa yang telah digariskan, dituliskan, dipertunjukkan oleh masing-masing diantara kita semua. Para pejabat yang hari ini dilantik adalah bagian dari orang-orang terpilih yang kami yakin akan mampu melaksanakan tugas jabatan yang diberikan dan diamanahkan di pundak masing-masing,” ujar Prof. Muzakki.

Rektor juga menegaskan, bahwa jabatan merupakan kewajiban yang harus ditunaikan bukan untuk dinikmati. Sebagai bagian dari ASN yang bertanggungjawab di bidang akademik, lanjut Rektor, para pejabat terlantik harus memahami prinsip kerja UINSA Surabaya.

Pertama, Satu barisan. Kedua, tidak boleh duduk manis. Harus lari kencang dengan tugas jabatan masing- masing. Ketiga, tidak perlu lama. “Kita perlu kerja keras. Kita perlu kerja untuk memuliakan UIN Sunan Ampel Surabaya. UINSA adalah rumah kita. UINSA adalah darah kita, karena mengalir dalam diri kita ada rezeki yang Allah berikan yang salurannya diberikan melalui UIN Sunan Ampel Surabaya,” tegas Prof. Muzakki.

Tak lupa, Rektor juga menyampaikan, bahwa di era industri akademik, penting bagi sebuah Lembaga Pendidikan untuk dikelola secara professional sebagaimana korporasi. “Ini bukan kapitalisasi. Ini bukan kepentingan untuk melakukan komersialisasi, tapi kita ingin memajukan mutu akademik UIN Sunan Ampel Surabaya dengan gaya bekerja seperti yang terjadi di banyak corporate. Kerja dengan target, dan kerja bukan menggunakan model business as usual,” tukas Prof. Muzakki.

Hadir sebagai saksi pelantikan Kepala Biro AAKK, Para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala UPT, serta Kabag dan Koordinator Tim di Lingkungan UINSA Surabaya.

Adapun pejabat antar waktu yang dilantik adalah:

  1. Ahmad Fauzi, M.Pd., sebagai Lektor/ Koordinator Pusat Integrasi Keilmuan pada Lembaga Penjaminan Mutu
  2. Dra. Psi. Mierrina., M.Si., sebagai Lektor/ Koordinator Pusat Konseling pada Lembaga Penjaminan Mutu
  3. Dr. Lilik Huriyah, M.Pd.I., sebagai Lektor Kepala/ Koordinator Pusat Studi Gender dan Anak pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
  4. Dr. Hj. Fatmah, S.T., M.M., RSA., sebagai Lektor/Koordinator Pusat Karir pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
  5. Dr. Nur Wakhidah, S.Pd., M.Si., sebagai Lektor Kepala/Sekretaris Jurusan Pendidikan Islam pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Masa Jabatan 2022-2026
  6. Mohamad Thohir, S.Pd.I., M.Pd.I., sebagai Lektor/Sekretaris Jurusan Dakwah pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Masa Jabatan 2022-2026
  7. Ummy Chairiyah, M.I.Kom., sebagai Asisten Ahli/Sekretaris Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi
  8. Amriana, M.Pd., sebagai Asisten Ahli/Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam Antar Waktu pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi
  9. Moh. Ilham, M.M., sebagai Asisten Ahli/ Kepala Laboratorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi
  10. Dr. H. Sumarkan, M.Ag., sebagai Lektor/ Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IV
  11. Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, S.H.I., M.Si., sebagai Lektor/ Sekretaris Kopertais Wilayah IV

(Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: MN. Cahaya
Highlight: Rian