Berita
Surabaya — (30/05/2024) Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) sukses laksanakan Audit Internal ISO. Audit ini dipimpin oleh tim auditor yang terdiri dari Dr. Lukman Fahmi, S.Ag., M.Pd; Mujib Ridwan, S.Kom., M.T; dan perwakilan dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yaitu Holilah, S.Ag., M.Si.

Kegiatan Audit ini melibatkan jajaran Tim Unit Pengelola Program Studi (UPPS) FPK yang bertujuan untuk memastikan bahwa berbagai aspek operasional dan manajerial di fakultas ini telah sesuai dengan standar ISO yang telah ditetapkan.

Dalam audit ini, ditemukan beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian lebih lanjut. Temuan-temuan ini diidentifikasi sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas dan manajemen di FPK. Salah satu temuan penting nya ialah sebuah keharusan untuk melakukan revisi beberapa Standar Operasional Prosedur (SOP), terutama terkait dengan penyimpanan dan legalisir ijazah, serta penyusunan alur yang lebih sesuai dengan kondisi di fakultas.

Selain itu, tim auditor juga menekankan bahwa betapa pentingnya melakukan update pada Sistem Informasi Manajemen Pegawai (SIMPEG) dan memastikan bahwa bukti update tersebut terdokumentasi dengan baik dalam satu drive yang terpusat. Mereka juga merekomendasikan revisi dokumen Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan (SMOP), penyesuaian jurnal sinau dengan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), serta penyusunan laporan survei kepuasan pengguna lulusan.

Seluruh temuan dan rekomendasi yang disampaikan oleh tim auditor disepakati untuk diselesaikan paling lambat pada hari Senin, 4 Juni 2024. Dengan adanya audit ini, diharapkan FPK UINSA dapat terus meningkatkan mutu dan kualitas pengelolaan program studinya sesuai dengan standar internasional yang telah ditetapkan.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi