Berita

Selasa (16/05/2023) Perwakilan tim Perpustakaan UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya turut menghadiri acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia di Ruang Amphiteater Gedung Twin Towers UINSA Surabaya.

Acara ini dihadiri oleh Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.Ag., Ph.D. (Kepala BPIP RI), Eri Cahyadi, ST., MT. (Walikota Surabaya), Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D.(Rektor UINSA) serta narasumber bedah buku dengan judul “Islam dan Pancasila Perspektif Maqashid Syariah Prof. KH. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D.”

Acara sosialisasi ini pun dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UINSA yang diiringi oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UINSA, pemutaran video profil UINSA dan BPIP RI serta dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UINSA dan Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP RI. Tidak berhenti sampai disitu, para peserta disuguhkan dengan penampilan tarian yang dibawakan oleh perwakilan mahasiswa UINSA. 

Sebelum sesi ini berakhir, Kepala BPIP RI menyampaikan pengantar sebelum acara bedah buku dimulai. Tidak hanya sosialisasi, pada kesempatan ini pun turut dilakukan penandatanganan kerjasama antara BPIP RI dan UINSA Surabaya serta peresmian pusat studi pancasila UINSA Surabaya