Berita

Pasuruan — (26-27/06/2024) Tingkatkan kompetensi tenaga kependidikan, perwakilan Unit Pengelola Program Studi Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UPPS FPK) hadiri acara Peningkatan Jenjang Karir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meliputi karir jabatan dan fungsional.

Acara ini dilaksanakan selama dua hari dengan bertempat di Hotel Royal Senyiur, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Perwakilan UPPS FPK yang hadir dalam acara tersebut, antara lain Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi., Psikolog selaku Wakil Dekan (Wadek) II; Dr. Lufiana Harnany Utami, S.Pd., M.Si Ketua Program Studi (Kaprodi) Psikologi; Edy Balkan Maki, S.Kom., M.M Kepala Sub Bagian Akademik; dan Markus, S.Pd, M.MPd Kepala Bagian FPK.

Acara ini menghadirkan narasumber ahli dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional II Surabaya, yang memberikan sosialisasi mengenai teknis kenaikan pangkat dan kenaikan jabatan fungsional. Sosialisasi menjelaskan tentang implementasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PERMENPANRB) Nomor 1 Tahun 2023 serta teknis penghitungan angka kredit.

Selain itu, kegiatan tersebut membahas pemetaan kembali posisi para ASN semua fakultas di UINSA. Pemetaan ini bertujuan untuk membuat alur peta analisis jabatan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen di UINSA. Sebagai tindak lanjut dari acara ini, beberapa agenda telah direncanakan untuk dilaksanakan di masing-masing UPPS fakultas, yaitu:

  1. Analisis baseline kesesuaian program studi, ijazah terakhir, dan Penilaian Angka Kredit (PAK) yang akan dilakukan pada tanggal 2 Juli 2024
  2. Analisis peta jabatan fungsional hasil baseline yang melibatkan UPPS pada tanggal 3 Juli 2024:
  3. Analisis perumusan peta rumpun sub-rumpun keahlian bidang keilmuan tanggal 9 Juli 2024:

Diharapkan dengan adanya acara ini, peningkatan jenjang karir ASN di lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya dapat berjalan dengan lebih terstruktur dan efektif.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Lufiana Harnany Utami