Berita

Sidoarjo — (01/07/2024) Menindaklanjuti Resolusi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) tahun 2024 dan Trisula Rektor yakni hilirisasi digital, Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UINSA penuhi undangan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UINSA pada Penyusunan Bahan Tayang dan Simulasi Pemaparan Modul Pembelajaran Berbasis Artificial Intelligence (AI) di GreenSA Inn UINSA Sidoarjo pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si., selaku Wakil Rektor III; pihak LPM UINSA; perwakilan dari FPK yang tergabung dalam Tim Penyusun Modul diantaranya Nova Lusiana, M.Keb. dan Dr. Ria Qadariah Arief, SKM., M.Kes.; beserta perwakilan dari beberapa fakultas lainnya.

Bersamaan dengan telaah pra submit akreditasi internasional, kegiatan dibuka dan dilanjutkan penyusunan bahan tayang modul pembelajaran AI oleh LPM UINSA dan Tim Penyusun Modul. Tujuan pada kegiatan ini adalah menghasilkan modul pembelajaran berbasis AI yang komprehensif dan aplikatif.

Selain itu, LPM UINSA bersama tim penyusun modul juga membahas mengenai kegiatan penyamaan persepsi modul yang akan dilaksanakan pada Jumat, 5 Juli 2024. Kegiatan yang akan datang ini bertujuan untuk memastikan anggota tim penyusun modul memiliki persepsi yang sama terkait isi dan metode penyampaian modul guna menjaga konsistensi kualitas materi yang akan disampaikan.

Keikutsertaan FPK sebagai tim penyusun modul membersamai LPM UINSA berkomitmen terhadap hasil modul dan implementasi pembelajaran berbasis AI. Adanya inisiasi pembelajaran berbasis AI ini harapannya mampu membantu dosen terkait pemahaman dan penerapan pembelajaran berbasis teknologi AI dalam menunjang pembelajaran mahasiswa yang lebih efektif di era society 5.0.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi