Berita
Surabaya — (07/06/2024) Menuju akreditasi internasional, Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) mengadakan Rapat Internal Unit Pengelola Program Studi (UPPS) terkait persiapan pengajuan kelengkapan dokumen Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA). Rapat diadakan pada Rabu, 7 Juni 2024 pukul 10.00 hingga 11.00 WIB via zoom meeting. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat dengan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM).

Rapat internal ini diselenggarakan oleh tim akreditasi internasional yakni Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si., selaku Wakil Dekan (Wadek) I; Nova Lusiana, M.Keb., selaku Ketua Jurusan Psikologi dan Kesehatan; Esti Novi Andyarini, M.Kes., selaku Sekretaris Jurusan Psikologi dan Gizi; Dr. Lufiana Harnany Utami, S.Pd., M.Si., selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Psikologi; Mei Lina Fitri Kumalasari, M.Kes., selaku Kaprodi Gizi; dan Rizma Fithri, S.Psi., M.Si., selaku Kepala Laboratorium.

Rapat ini diadakan dengan tujuan untuk mengidentifikasi dokumen-dokumen apendiks yang perlu disempurnakan, berfokus pada kelengkapan apendiks yang menjadi salah satu persyaratan utama dalam proses pengajuan akreditasi internasional FIBAA. Tim akreditasi internasional juga membahas secara rinci mengenai beberapa aspek yang harus dipenuhi, termasuk data pendukung dan laporan evaluasi. Selain itu, pada rapat kali ini membahas strategi untuk memastikan bahwa dokumen yang dibutuhkan dapat memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh FIBAA.

Dengan terselenggaranya rapat internal ini, diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan mempercepat proses penyempurnaan dokumen akreditasi internasional FIBAA. Optimisme FPK dalam koordinasi yang lebih baik menuju akreditasi internasional.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi