Berita

UINSA Newsroom, Kamis (08/08/2024); Tim Badminton UINSA berhasil mengukir prestasi pada ajang olahraga ‘Ubaya League 2024. Tim ganda putra UINSA menunjukkan performa terbaik dengan meraih dua posisi di podium juara, dalam event yang digelar pada 16-20 Juli 2024 di GOR Ubaya Surabaya.

Adalah Devano Akmal dan M. Fino Romadhoni yang berhasil meraih Juara 2 Ganda Putra dan pasangan Muhammad Afif Yassin dan Dimas Fayrus Rofif sebagai Juara 3 Ganda Putra. Pasangan Devano Akmal P dan M Fino Romadhoni sukses mengamankan posisi kedua melawan pasangan ganda putra Unesa. Sedangkan pasangan Muhammad Afif Yassin dan Dimas Fayrus Rofif meraih juara 3 setelah unggul dari pasangan ganda putra UM Malang.

Muhammad Ilham Hanafi, Ketua Unit Kegiatan Olahraga (Ukor) UINSA Surabaya menjelaskan, kendati harus mengakui keunggulan lawan di partai final, apresiasi tinggi tetap diberikan kepada dua pasangan ganda putra tersebut. Perjalanan menuju final tidaklah mudah, dan kedua tim telah menunjukkan semangat juang yang tinggi dan kerjasama tim yang solid.

“Mereka telah menunjukkan kemampuan teknis yang mumpuni dan strategi permainan yang cemerlang sepanjang turnamen. Mereka tampil konsisten dan penuh determinasi, sehingga berhasil mencapai podium dan membawa pulang predikat juara,” ujar Ilham.

“Prestasi yang diraih oleh Devano, Fino, Afif, dan Dimas menjadi bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras mereka dalam berlatih. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan pelatih, tim pendukung, serta semangat yang diberikan oleh seluruh civitas akademika UINSA,” imbuhnya.

Ilham menegaskan, bahwa Ukor UINSA sangat bangga dengan prestasi yang diraih Tim Badminton UINSA di ajang Ubaya League 2024. “Ini menunjukkan bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat yang tinggi, kita mampu meraih hasil yang gemilang,” tegas Ilham.

Ia berharap, prestasi tersebut menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi diri dan meraih lebih banyak lagi pencapaian di masa mendatang. “Teruslah berkarya dan junjung tinggi sportivitas!” serunya. (UkorUINSA)

Reportase: Devinta/Ukor UINSA
Redaktur: Nur Hayati
Redaktur Foto: MN. Cahaya