Berita

UINSA Newsroom, Kamis (08/08/2024); Tim Sepak Bola UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya berhasil meraih gelar juara pada ajang Rector Cup 2024 yang diselenggarakan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Ponorogo. Kejuaraan yang berlangsung sejak 29 Juli hingga 7 Agustus 2024 ini diikuti sembilan tim dari berbagai universitas dengan sistem pembagian grup.

Tim sepak bola UINSA tergabung dalam grup B bersama beberapa tim lainnya. “Melalui perjuangan yang gigih, UINSA berhasil lolos dari fase grup dan melangkah ke babak-babak selanjutnya dengan penuh percaya diri,” ujar Muhammad Ilham Hanafi, Ketua Unit Kegiatan Olahraga (Ukor) UINSA Surabaya.

Disampaikan Ilham, pada puncak kejuaraan di tanggal 7 Agustus 2024, Tim UINSA berhadapan dengan tim tuan rumah, UNIDA Gontor. “Pertandingan berlangsung sengit dengan tuan rumah menunjukkan performa yang luar biasa. Meski demikian, tim UINSA tetap mampu mempertahankan konsistensinya hingga akhir pertandingan,” imbuh Ilham.

Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Semester VII ini juga menjelaskan, bahwa dengan kerja sama tim yang solid dan strategi yang matang, UINSA berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dan mengakhiri laga dengan perolehan skor 0-1. “Gol kemenangan ini membawa UINSA meraih gelar juara pada ajang Rector Cup 2024, sebuah pencapaian yang membanggakan bagi seluruh civitas akademika UINSA” tegas Ilham.

Kemenangan ini pun menjadi bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan semangat sportivitas yang tinggi dari seluruh anggota tim sepak bola UINSA. “Prestasi ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa UINSA lainnya untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik,” tukas Ilham. (Ilh/Ukor)

Reportase: Devinta/Ukor UINSA
Redaktur: Nur Hayati
Redaktur Foto: MN. Cahaya