Berita

Gunung Anyar, Surabaya — (13/12/2023) Rangkaian kegiatan ujian asesmen Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Jawa Timur telah berakhir, puji syukur semuanya berjalan dengan lancar dimulai dari hari pertama hingga hari terakhir. Tentunya hal ini tak luput dari kerja sama para panitia, mahasiswa Pusat Asesmen Layanan Psikologi (PALP) yang bersedia menjadi tester dan mendampingi para peserta, serta mereka yang bekerja di belakang layar hingga acara kali ini bisa berjalan dengan baik.

Beberapa peserta ujian asesmen ini juga memberikan testimoni nya setelah mengikuti psikotes di Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya. Danar Izzudin, salah satu peserta dari BAPENDA Probolinggo menuturkan bahwa, “Tes psikologi ini kan bertujuan untuk bagaimana caranya bisa mendapatkan karakter dari seorang individu yang nanti bisa dipetakan kompetensi nya, passionnya, dan bisa dijadikan sebagai materi pembinaan karir dari posisi orang-orang tersebut. Ini merupakan pengalaman yang baru bagi saya dalam menjadi percobaan asesmen pertama kalinya.”

Tak hanya itu, perwakilan dari BAPENDA Lamongan yakni Yuni Serina juga menyampaikan pesan dan kesan nya. Beliau menyampaikan bahwa, “Saya senang bisa melakukan psikotes di UINSA karena gedungnya bagus, bersih, dan waktu kita masuk itu bisa langsung tahu dimana lokasinya dan tidak kebingungan. Para petugas juga menunjukkan setiap sudut ruangan. Tentunya kami juga puas menjalani tes dan nantinya tinggal menunggu hasilnya.”

Pemberian testimoni yang terakhir dari Bayu Lukman S, salah satu perwakilan BAPENDA Kediri mengungkapkan bahwa “Penataan dan lokasi nya bagus, tempat ujian asesmen nya juga nyaman dan dingin. Terimakasih dari kami karena sudah menyediakan tempat yang cukup dan kami sangat senang bisa ujian asesmen di UINSA”.

Writer : Najwa Laska Halqi
Editor : M. Ata Zaidan