Berita

SMA Al-Irsyad Sambangi Fakultas Psikologi dan Kesehatan dalam agenda Campus Tour

Gunung Anyar, Surabaya (28/11/2023) – Sebuah antusiasme besar terpancar dari siswa-siswi SMA Al-Irsyad saat mereka berkunjung ke Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (FPK UINSA). Kunjungan ke FPK dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Atas Al-Irsyad (SMA Al-Irsyad) sebagai langkah awal untuk memberikan gambaran dunia perkuliahan kepada siswa-siswinya.

Hadir dalam Acara ini Dr. Phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK UINSA, M. Ainur Rohim, S.Ag selaku Kepala Sekolah SMA Al-Irsyad Surabaya, Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog, dan Ruhayati Ramly sebagai Narasumber acara kali ini serta para jajaran guru pendamping siswa-siswi SMA Al-Irsyad Surabaya.

Acara dibuka dengan deretan sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Dekan FPK. Dalam sambutannya, Dr. Phil. Khoirun Niam mengajak siswa-siswi untuk memilih UINSA sebagai destinasi karir dalam berilmu. “Para adik-adik yang berbahagia, pilihlah UINSA sebagai destinasi tujuan karir anda dalam berilmu, namanya perguruan tinggi negeri tentu itu jaminan dunia akhirat. Kami disini tidak hanya akan memberikan pendidikan berkualitas, tetapi juga membimbing adik-adik sekalian untuk berkembang maju kedepannya,” ujarnya.

Tak kalah menarik, M. Ainur Rohim, S.Ag selaku Kepala Sekolah SMA Al-Irsyad Surabaya turut memberikan sambutannya. Ia menyampaikan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memperkenalkan dunia kampus kepada siswa-siswi SMA Al-Irsyad Surabaya. Ia juga menambahkan motivasi utamanya dalam menjadikan FPK menjadi salah satu tujuan agenda Campus Tour kali ini. “Kunjungan ke UINSA merupakan pilihan yang tepat karena Fakultas Psikologi memiliki nilai angka minat pendaftaran yang tinggi. Saya berharap banyak siswa-siswi dari Al-Irsyad yang diterima di Fakultas Psikologi UINSA,” tambahnya.

Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog, memberikan materi menarik terkait ilmu psikologi. Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Prodi Psikologi tersebut menjelaskan tentang perkuliahan di FPK UINSA, ia juga menjelaskan pentingnya untuk mengetahui minat dan bakat siswa masing-masing. Ruhayati Ramly turut menambah penjelasan terkait perkuliahan di UINSA, ia menjelaskan secara rinci mengenai Fakultas dan program studi di UINSA. “UINSA merupakan universitas yang spesial karena didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama. Kami menawarkan program studi yang sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka wawasan siswa-siswi SMA Al-Irsyad tentang potensi dan peluang di Fakultas Psikologi UINSA. Dengan adanya acara ini diharapkan siswa-siswi dapat membuat pilihan yang tepat untuk meraih masa depan yang cerah di dunia pendidikan tinggi.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Muhamad Sangaji H