Berita

Sedati, Sidoarjo – (06/02/2024) Langkah pasti dilakukan oleh Program Studi Gizi Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (Prodi Gizi FPK UINSA) untuk tingkatkan akreditasi setelah beberapa bulan terakhir berupaya maksimal melakukan penyelesaian laporan borang akreditasi.

Bertempat di Gedung GreenSA lantai 2, kegiatan ini dihadiri oleh para dosen prodi gizi, beberapa mahasiswa, serta menghadirkan Prof. Trias Mahmudiono, SKM., MPH(Nutr.), GCAS, PhD selaku narasumber pengulas borang akreditasi prodi gizi.

Kegiatan dibuka pada pukul 13.30 WIB dengan dibuka oleh Esti Novi Andyarini, M.Kes selaku moderator. Awal kegiatan, narasumber pengulas memberikan poin penting terkait persiapan peningkatan akreditasi. “Hal yang paling penting dalam proses akreditasi adalah pencermatan alokasi waktu,” ujarnya.

Beberapa aspek berhasil diulas oleh narasumber, Ia mengulas dengan cermat terkait pengisian borang tentang Surat Keterangan (SK) Dosen, Sertifikasi Dosen, dan Sertifikat Pengabdian Masyarakat. Tidak hanya itu, terkait pengisian bagian artikel ilmiah pada jurnal dan hasil karya dosen juga mendapat perhatian lebih dari narasumber pengulas.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah prodi gizi guna maksimalkan laporan borang akreditasi yang dalam rencananya akan diserahkan (submit) pada akhir bulan Februari ini. Harapannya, semoga langkah pasti ini dapat memberikan sejumlah manfaat agar dapat menyukseskan rencana peningkatan akreditasi prodi gizi kedepannya.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi dan Sri Hidayati L, SKM, M.Kes