Berita

Surabaya  – (03/10/2024) Menindaklanjuti The PsychoNutrition Student Summit (PINUSS) 2024 yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA), telah diadakan sesi daring melalui Zoom untuk penyampaian panduan teknis publikasi proceeding. Sesi ini diikuti oleh mahasiswa semester 7 Program Studi (Prodi) Psikologi.

Dalam kegiatan ini, Muhammad Syifaul Muntafi, M.Sc., selaku Dosen FPK dan pengelola proceeding, menyampaikan beberapa poin penting terkait ketentuan pengajuan naskah proceeding, diantaranya alur pengiriman naskah, batas waktu pengumpulan, dan panduan teknis publikasi.

Setiap peserta diwajibkan untuk mengikuti format yang telah ditentukan, mulai dari struktur penulisan hingga gaya referensi yang digunakan. Sebelum publikasi dilakukan, terdapat proses penilaian naskah guna memastikan bahwa naskah yang berkualitas dapat dipublikasikan dalam proceeding.

Dalam mendukung pengembangan potensi akademik mahasiswa, serta kontribusi nyata dalam memperkaya kajian ilmu psikologi, diharapkan hasil proceeding dapat memberikan sumbangsih ilmiah dalam lingkup nasional maupun internasional.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi