Berita

Sertifikasi Kompetensi Psikologi Sebagai Pembekalan Mahasiswa dan Dosen FPK

[LATE POST] Gunung Anyar, Surabaya – Fakultas Psikogi dan Kesehatan UINSA mengadakan sertifikasi kompetensi psikologi untuk mahasiswa dan dosen. Pembekalan dan ujian kompetensi FPK bidang MSDM dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama pada tanggal 7 September 2022 dan sesi kedua pada tanggal 8 September 2022.

Kegiatan sertifikasi kompetensi psikologi dilaksanakan di auditorium lantai 2 FPK UINSA pukul 08.00 WIB. Sertifikasi kompetensi bidang MSDM tahap pertama dibuka oleh Dekan FPK UINSA yaitu Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si. Direktur LSP MSDM Nusantara Iman N. Bajuasijadji, SH., MM juga hadir di tempat sebagai narasumber dengan dimoderatori oleh M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A.

Iman N. Bajuasijadji, SH., MM menuturkan pentingnya sertifikasi kompetensi dalam dunia kerja, terutama dalam bidang industri dan organisasi. Beliau menyampaikan materi tentang penyusunan uraian jabatan, cara melakukan pengupahan, cara mengisi form ALP 01, APL 02, dan penggunaan google classroom dalam ujian sertifikasi kompetensi SDM.

Kegiatan sertifikasi kompetensi bidang MSDM tahap dua dibuka oleh Muhammad Syifaul Muntafi, M.Sc. sekaligus sebagai moderator. Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Iman N. Bajuasijadji, SH., MM selaku Direktur LSP MSDM Nusantara dan Dr. Iffah Rosyiana, M.Psi., Psikolog sebagai pemateri pada sesi dua.
Materi yang disampaikan oleh Dr. Iffah Rosyiana, M.Psi., Psikolog yaitu tentang bagaimana cara melakukan administrasi jaminan sosial dan cara melakukan administrasi kebijakan MSDM. Moderator juga menyampaikan bahwa administrasi jaminan sosial terdiri dari dua elemen, yaitu mendaftarkan program jaminan sosial dan melakukan administrasi.

Setelah penyampaian seluruh materi oleh narasumber, acara ditutup oleh moderator pada pukul 11.30 WIB. Moderator juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber dan mahasiwa yang telah terlibat aktif dalam kegiatan juga meminta agar tetap semangat dalam mengikuti berbagai agenda selanjutnya. (ODR)