Berita

Lamongan (24/02/2024) — Seleksi psikotes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1 Lamongan) telah suskes dilaksanakan pada Sabtu, 24 Februari 2024. Pelaksanaan seleksi psikotes kali ini bekerja sama dengan Pusat Asesmen dan Layanan Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (PALP UINSA).

Sebanyak 292 peserta PPDB MAN 1 Lamongan telah melaksanakan seleksi psikotes gelombang 1 yang dimulai pada 08.00 hingga 15.00 WIB. Seperti tahun sebelumnya, seleksi menggunakan sistem Computer-Based Test (CBT) di Laboratorium Komputer MAN 1 Lamongan. Proses seleksi berjalan dengan lancar sesuai dengan arahan Tim PALP FPK. Tujuan adanya seleksi ini diharapkan dapat mengetahui potensi akademik dan non akademik calon siswa-siswi di MAN 1 Lamongan. Sehingga para calon siswa dan siswi mampu memetakan jurusan sesuai dengan hasil psikotes tersebut.

Sutopo, S.H., Muhammad Syifaul Muntafi, M.Sc., dan Ruhayati Ramly selaku perwakilan dari FPK dan Tim PPDB MAN 1 Lamongan turut serta dalam pelaksanaan seleksi psikotes gelombang 1. Antusiasme calon siswa-siswi MAN 1 Lamongan juga terasa sehingga seleksi psikotes dapat terlaksana tanpa hambatan.

Harapan dengan terselenggaranya seleksi ini Semoga calon siswa-siswi MAN 1 Lamongan dapat menemukan potensi terbaiknya dan memilih jurusan yang sesuai untuk mengembangkan diri secara akademik dan non-akademik di masa depan. Selain itu, kerjasama antara FPK UINSA dan MAN 1 Lamongan diharapkan terus berlanjut sehingga mencetak generasi yang berkualitas dan berpotensi untuk masa depan yang gemilang.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi