Berita

“SEA Berbagi Bersama” oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya 2024

Dalam islam kita diajarkan untuk hidup dengan kepedulian sesame dengan berbagi. Bahkan untuk berbagi pun tidak harus orang kaya. Berbagi itu adalah murni dengan ketulusan hati dan kesadaran diri. Selain itu, berbagi dapat memberikan ketenangan dan keberkahan dalam hidup kita.

Dalam firman allah yang tercantum pada Q.S Al – Baqarah : 254:
“Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari ketika tidak ada lagi jual beli, tidak ada lagi persahabatan, dan tidak ada lagi syafaat. Orang-orang kafir itulah orang yang zalim”(Q.S Al – Baqarah [3] : 254 ).

SEA Berbagi Bersama merupakan kegiatan pemberian makanan kepada masyarakat kurang mampu (fakir miskin), tukang becak, dan pemulung oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UINSA. Kegiatan ini termasuk dalam salah satu rangkaian kegiatan dari Program Kerja SEA yang dilaksanakan sebanyak 2 kali pada satu periode kepengurusan.

Pelaksanaan SEA Berbagi Bersama ini merupakan wadah bagi mahasiswa Teknik Lingkungan UINSA untuk membagikan sedikit dari rizkinya kepada orang yang lebih membutuhkan. Sebelum pelaksanaan SEA Berbagi Bersama 1 dan 2 , panitia melakukan open donasi setiap hari jumat secara offline maupun online melalui  (KUY INFAQ).

Kegiatan SEA Berbagi Bersama 1 dilaksanakan pada tanggal  04 Mei 2024 dan untuk Berbagi Bersama 2 pada tanggal 08 Juni 2024. Dana yang yang terkumpul dari donasi offline maupun online dibagikan kepada penerima dalam bentuk paket sembako. Paket ini dibagikan kepada masyarakat kurang mampu (fakir miskin), tukang becak, dan pemulung yang berada di sekitar jalan Tambak Sumur dan Tol Pocan, jalan Rungkut Mapan Barat dan Rungkut Madya.

Dari diadakan dan dilaksanakan nya kegiatan SEA Berbagi Bersama 1 dan 2 ini, diharapkan semakin memupuk rasa peduli dan gemar berbagi kepada sesama manusia. Semoga kegiatan SEA Berbagi Bersama ini dapat memberikan manfaat bagi pemberi maupun penerima donasi tersebut.