Berita

Adab dan Humaniora

Friday, 5 August 2022

Review Kurikulum MBKM "Globalize the Curriculum to Widen Networking" Day-2

Jum’at, 5 Agustus 2022 merupakan hari kedua bagi Fakultas Adab dan Humaniora dalam penyelenggaraan kegiatan Review Kurikulum MBKM dengan tema “Globalize the Curriculum to Widen Networking“. Di hari kedua ini, panitia penyelenggara menghadirkan dua narasumber dari International Islamic University Malaysia (IIUM). Kedua narasumber tersebut adalah Dr. Intan Zanariah Zakariyah dan Dr. Husna. Dalam presentasinya, keduanya menjelaskan pentingnya sejarah bagi  kita semua selaku seorang muslim. Selain itu, keduanya juga menjelaskan beberapa kurikulum yang ada di kampus beliau berasal.

“Tak jauh beda dengan di Indonesia, kami di Malaysia juga mengadakan review kurikulum yang ada di kampus kami setiap lima tahun sekali. Hal ini dilakukan untuk mendapat pembaharuan terkait metode, teknik, serta isu terkini supaya bisa disesuaikan dengan perkembangan zaman”, begitu yang disampaikan oleh Dr. Husna.

Acara Review Kurikulum MBKM Fakultas Adab dan Humaniora ditutup dengan pembagian hadiah untuk peserta yang aktif selama mengikuti acara ini. Hadiah dibagikan oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. H. Mohammad Kurjum, M.Ag. Setelah pembagian hadiah, dilanjutkan dengan pelepasan tenaga kependidikan (tendik) lama dan pengenalan tendik baru Fakultas Adab dan Humaniora. Acara berakhir setelah doa bersama yang dipimpin oleh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. (SA)