Berita

@Perpustakaan

Monday, 20 June 2022

Rektor UINSA: Pintar Itu Penting Tetapi Sehat Itu Tidak Kalah Pentingnya dengan Pintar

Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Akh. Muzzaki, M.Ag, Grad.Dip.SEA., M.Phil, Ph.D, mengunjungi aksi sosial Donor Darah yang diadakan oleh Perpustakaan pada Kamis (16/6) yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kota Surabaya dengan mengusungkan tema “Darahmu, Sedekahmu”. Dengan didampingi oleh Kepala Perpustakaan, Ibu Dr. Irma Soraya, M.Pd, beliau mengungkapkan rasa syukur dan memberikan dukungan penuh atas kegiatan Donor Darah yang diadakan perpustakaan.

Pinter itu penting tapi sehat itu juga tidak kalah pentingnya dengan pintar, kehebatan seseorang itu menggabungkan bagaimanakah pintar sekaligus sehat. Karena sehat membuat kepintaran kita akan berlangsung panjang. Hari ini perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya melangsungkan kegiatan donor darah itu bagian dari kebutuhan kita untuk menjaga pintar dan sehat. Selamat kepada perpustakaan UIN selamat dan Surabaya yang telah melakukan kegiatan sangat inovatif berkontribusi untuk menjaga kesehatan dan kecerdasan kita semua” ungkapnya

Kegiatan donor darah  ini diikuti lebih dari 100 pendaftar secara online maupun on the spot oleh seluruh warga UINSA dari mahasiswa, pegawai hingga dosen. Dengan mengusung tema “Darahmu, Sedekahmu” kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan, baik pendonor maupun tenaga kesehatan yang bertugas. Hal ini diharapkan memiliki kontribusi dalam menyelamatkan jiwa, dimana bisa meningkatkan umur dan harapan hidup seseorang, menjadikan amal jariyah dan wujud solidaritas dalam membantu sesama.