Berita

@Syariah dan Hukum

Monday, 20 June 2022

FSH UINSA Gelar Pembekalan Sertifikasi ISO dan LED di Trawas-Mojokerto

Fakultas Syariah dan Hukum-UIN Sunan Ampel Surabaya sukses menggelar kegiatan Pembekalan Sertifikasi ISO dan LED Borang Akreditasi Program Studi Hukum Tata Negara. Kegiatan dilaksanakan dua hari secara berturut-turut pada tanggal 17 dan 18 Juni 2022 berlokasi di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto.

Kegiatan ini juga menghadirkan dua orang narasumber baik secara internal ataupun eksternal. Pada hari pertama, hadir Prof. Dr. Syamsun Ni’am, M. Ag dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang memberikan telaah dan masukan kepada seluruh Tim Borang Akreditasi Program Studi Hukum Tata Negara. Beliau juga menekankan bahwa dalam hal melengkapi Borang Akreditasi harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan penuh ikhlas. Selain itu, penting bagi pengelola program studi untuk senantiasa menjadi pioner dalam pengembangan program studi yang lebih baik.

Hari kedua, dilanjutkan kegiatan berupa evaluasi dan pemberian masukan terhadap proses Sertifikasi ISO yang akan dan telah dilakukan oleh Fakultas Syariah dan Hukum. Dalam pemaparanya Adi Damanhuri yang juga sebagai Dosen pada Fakultas Syariah dan Hukum menyampaikan bahwa pentingnya konsistensi dan berkelanjutan dalam proses persiapan Sertifikasi ISO. Beliau juga memaparkan bahwa terdapat beberapa temuan-temuan yang menjadi kendala dalam proses Sertifikasi, temuan sebagaimana dimaksud tersebar di beberapa bagian diantaranya bagian akademik, bagian umum, dll. “Banyak temuan-temuan yang mengakibatkan inkonsistensi dan inkoherensi pada proses Sertifikasi ISO di Fakultas Syariah dan Hukum. Temuan tersebut sebenarnya bukan hanya ditemukan di Fakultas Syariah dan Hukum, melainkan juga di beberapa Fakultas. Contohnya adalah ketidaksesuaian antara penduan akademik dalam buku dengan sistem yang ada pada Sinau”, paparnya.

Suasana lebih hangat dengan diringinya live music yang dikomandoi oleh Imampuri, beliau merupakan Tenaga Kependidikan yang juga sebagai Icon pada Fakultas Syariah dan Hukum. Kehadiran beliau telah membuat suasana lebih hangat, hidup dan terkenang. “Semoga semua bergembira dan dapat bersenang-senang”, pungkasnya.

Moh. Bagus