Berita

UINSA Newsroom, Selasa (01/10/2024); Bendera Merah Putih berkibar satu tiang penuh di halaman Gedung Twin Towers Kampus A. Yani Surabaya pada Selasa, 01 Oktober 2024 setelah sehari sebelumnya berkibar setengah tiang. Upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024 pun berlangsung khidmat dipimpin Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Dr. Sirajul Arifin, S.Ag., S.S., M.E.I.

Sebagaimana dalam surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 26 Tahun 2024 tentang penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 pada Kementerian Agama, bahwa pada tanggal 1 Oktober 2024, Pegawai Kementerian Agama agar mendengarkan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Youtube Kemendikbud RI.

Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., ditemui usai upacara menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kepada kita semua bahwa kita diikat oleh Pancasila. “Maka apapun kondisi dan tantangan yang kita hadapi, jangan pernah kemudian melupakan bahwa ada Pancasila yang mengikat kita semua,” ujar Prof. Muzakki.

Ke depan, imbuh Rektor, menjadi bagian dari kemuliaan yang sedang dibangun dan dipertahankan para pemimpin bangsa untuk bersama-sama menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara Indonesia.

Usai upacara, berita Bahagia diberikan UKM Paduan Suara Mahasiswa yang sebelumnya mengiringi upacara atas prestasinya meraih double gold medal kategori Mix Choir and Folksong dalam ajang Surabaya World Choir Festival 2024. Rektor beserta jajaran pimpinan dan Wakil Ketua Senat Akademik pun turut serta menyampaikan ucapan selamat kepada perwakilan UKM Paduan Suara Mahasiswa bersama pelatih, M. Amin, S.Ag. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: MN. Cahaya
Highlight: Kamal/Devi