Berita

UIN Sunan Ampel Surabaya

Thursday, 14 July 2022

REKTOR: ISTIGHOTSAH SEBAGAI ‘PENGUAT SINYAL’ MENGAWAL UJIAN REVIEW REMUNERASI

UINSA Newsroom, Kamis (14/07/2022); “Hari ini bagian dari momen dag dig dug. Karena hari ini hari penentuan ujian kelulusan naskah review usulan remunerasi UIN Sunan Ampel Surabaya di Kementerian Keuangan,” ujar Rektor UINSA Surabaya membuka sambutan dalam kegiatan Istighotsah dan doa bersama yang digelar di Lobby Lantai 2 Gedung Twin Towers A UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Kamis, 14 Juli 2022.

Rektor UINSA Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., berharap, melalui kegiatan Istighotsah dan doa bersama ini dapat menjadi ‘penguat sinyal’ dari review usulan remunerasi tersebut sehingga mendapatkan hasil terbaik. Kendati indikasi positif nampak dari indikator yang melampaui standar.

Rektor juga menegaskan, bahwa kendati usaha lahiriah yang dilakukan sudah maksimal, namun dengan doa diharapkan dapat memberikan dorongan kekuatan spiritual. Rektor menganalogikan sebuah ponsel yang sama spesifikasinya, akan memiliki kecepatan koneksi yang berbeda jika provider yang digunakan berbeda. Istighotsah dan doa bersama pun diharapkan menjadi penguat sinyal dan koneksi, sehingga bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal kendati proses yang dilalui sama.

“Karena itu, saya sebagai orang yang diberi amanah untuk melayani bapak/ibu sekalian mengajak bapak/ibu, mari bersama-sama kita semua untuk melakukan penguatan sinyal melalui acara pagi hari ini (Istighotsah),” ujar Prof. Muzakki.

Kegiatan Istighotsah dan doa bersama ini dipandu langsung Kepala Pusat Ma’had Al Jami’ah, Prof. Dr. H. Saiful Jazil, M.Ag. Ditutup dengan doa yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag. (Nur-Alf/Humas)