Berita

Rabu, 26 Juli 2023, yang bertempat di Gedung KH. Syafi’i A. Karim Ruang A.201 FSH telah diselenggarakan rapat rutin reboan FSH. Acara ini dimuai pukul 09.00 – 12.30 WIB. Turut hadir juga segenap pimpinan FSH UINSA. Terdiri dari Dekanat, GKM, Kalab, Pengelola Rumah Junal, Puskolegis, Humas, KTU, Sub Bidang Akademik, Umum dan Keuangan, serta seluruh Tendik. Rapat rutinan setiap hari rabu ini merupakan agenda wajib yang selalu diadakan oleh FSH.

Agenda rapat yang dibahas kali ini mengenai mitra implementasi MBKM, implementasi pekan ujian munaqasah skripsi, serta persiapan yudisium ke 104. Pembahasan tak kalah penting lainnya yaitu mengenai persiapan rapat dosen evaluasi perkuliahan dan jadwal perkuliahan semester gasal juga penerimaan maba. Namun rapat rutin reboan FSH kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Pasalnya, hadir juga ditengah-tengah rapat Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D selaku Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya. Rektor UINSA datang secara mendadak ke FSH sebagai salah satu bentuk observasi berkala secara langsung ke fakultas yang ada di UINSA. Hadirnya Rektor UINSA tersebut juga memberikan banyak respon positif dan masukan untuk FSH kedepannya. Selain itu, Rektor juga memberikan evaluasi untuk kemajuan FSH supaya kinerjanya semakin baik dan optimal. Tak lupa juga, beliau menjelaskan informasi perkembangan Progam Studi dalam seleksi mahasiswa kemarin.

Rektor UINSA

Bapak Rektor : "Prodi Ilmu Hukum banyak mendapatkan respon yang bagus"
Bapak Rektor : “Prodi Ilmu Hukum banyak mendapatkan respon yang bagus”

Beliau menegaskan jika Progam Studi Ilmu Hukum banyak mendapatkan respon yang bagus. Hal tersebut bisa terlihat dari data ratio penerimaan mahasiswa baru kemarin. Rektor UINSA juga memberikan tanggapan mengenai Progam Studi Perbandingan Mahzab dan Ilmu Falak. Beliau merespon jika Progam Studi Perbandingan Mahzab dan Ilmu Falak perlu dikembangkan lagi untuk kedepannya. Mengingat hal tersebut perlu dilakukan demi mencapai tujuan bersama. Selain itu, adanya pengembangan branding juga sangat diperlukan.

Di era 4.0 seperti sekarang ini, tentunya generasi gen-z lebih mengutamakan media sosial untuk mengakses segala informasi. Oleh sebab itu, penguatan branding dari setiap Fakultas yang ada di UINSA perlu untuk ditingkatkan. Sehingga, calon mahasiswa/i UINSA bisa lebih mengenal setiap Fakultas yang ada di UINSA. Tak heran jika penguatan dan penekanan pada media informasi juga menjadi fokus dalam menarik calon mahasiswa/i baru UINSA.