Berita

Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam

Tuesday, 26 July 2022

RAPAT PERDANA DI KEPEMIMPINAN BARU, KETUA PRODI PIPA PERSIAPKAN STRATEGI KELULUSAN TEPAT WAKTU MAHASISWA

Rapat Koordinasi Pendidikan IPA bertemakan penentuan KTW mahasiswa angkatan 2018 yang dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Juli 2022 dilakukan sebagai tindak lanjut kegiatan Rapat Koordinasi Pendampingan Mahasiswa Menjelang DO dan Kelulusan Tetap Waktu yang dilaksanakan pada hari MinggU bersama jajaran pimpinan rektorat. Koordinasi ini juga dilakukan untuk membahas strategi mempercepat kelulusan tepat waktu (KTW) mahasiswa Prodi Pendidikan IPA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel.

Kegiatan rapat koordinasi yang dilakukan mulai pukul 13.00 ini dihadiri oleh selain dihadiri oleh segenap dosen Prodi Pendidikan IPA serta Ketua Jurusan Pendidikan MIPA Dr. Siti Lailiyah, M.Si dan Sekretaris Jurusan Pendidikan MIPA Dr. Aning Wida Yanti, S.Si., M.Pd. Kegiatan dibuka dengan pemberian arahan dan informasi oleh Ketua Prodi Pendidikan IPA yang baru yaitu Maunah Setyawati, M.Si, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan evaluasi dari dosen-dosen Pendidikan IPA terkait dengan permasalahan yang dihadapi selama proses pembimbingan mahasiswa sampai saat ini.

Pada kesempatan tersebut Ketua Prodi IPA juga menyampaikan harapan beliau dengan mengajak para dosen IPA untuk bersungguh sungguh merealisasikan kelulusan tepat waktu mahasiswa. Hal terkait dengan kelulusan mahasiswa ini harus menjadi perhatian penuh bagi Prodi IPA karena terkait dengan PEPA yang mewajibkan KTW mahasiswa tidak boleh kurang dari 40%.