Berita

Rapat Kerja IX (Kabinet Abiseka) oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya

Rapat Kerja IX merupakan kegiatan berupa rapat yang diikuti oleh mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang telah dikukuhkan menjadi warga. Tujuan dari Rapat Kerja IX adalah sebagai tempat untuk mendiskusikan serta menetapkan rencana-rencana program kerja serta kegiatan yang akan dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan. Diharapkan dengan terlaksananya Rapat Kerja IX akan terbentuk rencana-rencana kerja yang dapat terkoordinir dan terlaksana secara baik.

Rapat Kerja IX atau Raker juga dilakukan agar segala macam program kerja dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus HMTL UINSA 2023/2024 bisa selaras dengan keinginan dan kebutuhan warga HMTL UINSA. Selain untuk mengembangkan HMTL UINSA, penyelarasan dilakukan untuk segala program kerja dan kegiatan yang akan diadakan HMTL UINSA agar mampu mengembangkan potensi yang dimiliki oleh warga HMTL UIN Sunan Ampel Surabaya. Kegiatan Raker ini yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan  dilaksanakan pada tanggal 15-16 April 2023 yang dihadiri oleh warga Teknik Lingkungan UINSA bertempat di ruang kelas 9.3 dan 9.5 Gedung FST Terpadu lt.9, Kampus II UIN Sunan Ampel Surabaya dan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan diawali pembukaan oleh MC dan dilanjutkan sambutan oleh ketua pelaksana yaitu M. Ardiansyah Isro’ Ababiel, sambutan yang kedua dari ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Moh. Fakkaruddin Rafi, dan sambutan terakhir dari ibu Shinfi Wazna Auvaria, S.T, M.T selaku Kepala prodi Teknik Lingkungan UINSA 2023. Raker IX akan dimulai dengan sesi pertanyaan dan akan langsung dilanjutkan dengan tanggapan bebas. Pada tanggal 15 April 2023, kegiatan diisi dengan penyampaian proker dan agenda dari Departemen Internal dan Departemen Eksternal dimulai dari departemen Sosial dan Masyarakat (SOSMA) oleh Kepala Departemen Asyam Badriani, departemen Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) oleh Kepala Departemen Herdi Yanto Putra Pratama, departemen Hubungan Luar (HUBLU) oleh Kepala Departemen Atika Nur Islamiyah, departemen Kewirausahaan (KWU) oleh Kepala Departemen Alifia Putri Darmansyah, departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa dan Keagamaan (PSDMK) oleh Kepala Departemen Achmad Fariz Zaqi Firdaus, departemen Dalam Negeri (DAGRI) oleh Kepala Departemen Zuniarticha Nurmala Afidah, departemen Keilmiahan dan Keprofesian (ILPRO) oleh Kepala Departemen Sayid Zainul Iksan, dan departemen Seni dan Olahraga oleh Kepala Departemen Ahmad Ilham Mawafiq.

Kemudian, pada tanggal 16 April 2023, kegiatan diisi dengan penyampaian agenda dari BPH dan DP. Pemaparan disampaikan oleh Mohammad Fakkaruddin Rafi selaku ketua himpunan, wakil ketua himpunan Achmad Adityo Sugeng Nugroho, Sekretaris Umum Amelia Maulidina Zahra dan Jovita Amanda Salsabila, dan Bendahara Umum Adindha Septya Lestari dan Yanfa Dzulfikar Auliansyah. Dilanjutkan pemaparan Dewan Pengawas (DP), dengan pemaparan yang disampaikan oleh Akmal Dzikri Maulana selaku DP eksternal, Muhammad Arsyad Sa’dy selaku DP internal, Nur Diana Wulan Maulidatin selaku DP sekretaris, dan Muhammad Ainul Fitriyan sebagai DP bendahara.

Terdapat sesi Peninjauan Kembali atau PK setelah pemaparan dari Dewan Pengawas. Pada akhirnya acara pengesahan dilakukan pada pukul 16.30 WIB dengan dibacakan oleh MC dan ditandatangani oleh warga serta kahim. Setelah itu acara terakhir yaitu penutupan acara Rapat Kerja IX.