Berita

Senin (26/6) mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) mulai melaksanakan PLP/PMPI-KKN Integratif Internasional di Thailan. Sepuluh orang mahasiswa FTK diserahkan oleh Sekertaris Jurusan Pendidikan Bahasa, Afida Safriani, MA, Ph.D selaku representatif pimpinan FTK kepada Alhidayah Waqaf Foundation for Education and Social Development, Thailand. Pada sambutannya, Afida menyampaikan salam dari Dekan dan jajaran pimpinan Fakultas kepada segenap pimpinan Alhidayah Waqaf Foundation for Education and Social Development atas kerjasama dalam pelaksanaan program PLP/PMPI-KKN Integratif Internasional. FTK menitipkan mahasiswanya agar mendapatkan pengalaman mengintegrasikan service learning dan pembelajaran serta praktik pengelolaan pendidikan di Thailand.

Pimpinan Alhidayah Waqaf Foundation for Education and Social Development yang di wakili oleh Ibu Aisyah dan Ibu Salma menyambut baik kedatangan mahasiswa FTK UINSA. Yayasan akan membantu memfasilitasi segala sesuatu yang dibutuhkan mahasiswa selama proses pelaksanaan program PLP/PMPI-KKN Integratif Internasional mulai hari ini 26 Juni 2023 sampai 21 Juli 2023. Sepuluh mahasiswa nantinya akan dibagi menjadi dua, enam mahasiswa akan praktik di Pattana Wittaya School, Kota Yala dan empat mahasiswa praktik di Santiwittaya School, Pattani. Kegiatan serah terima mahasiswa diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari UINSA kepada Alhidayah Waqaf Foundation for Education and Social Development.

Selamat melaksanakan PLP/PMPI-KKN Integratif Internasional mahasiswa-mahasiswa hebat FTK. Senantiasa jaga nama baik UINSA dan Indonesia. Ambillah semua pengalaman terbaik yang ada di Negeri Gajah Putih itu. (FTK)