Berita
Jum’at (22/6) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) memberikan pembekalan teknis pelaksanaan PLP/PMPI-KKN Integratif Internasional sekaligus melepas mahasiswa yang akan melaksanakan PLP/PMPI-KKN Integratif Internasional di Thailand hasil kerjasama UINSA dengan Alhidayah Foundation for Education And Social Development. Sejumlah 10 mahasiswa akan melaksanakan PLP/PMPI-KKN Integratif Internasional di Thailand pada tanggal 26 Juni – 21 Juli 2023. Dekan FTK, Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, S.Ag, M.Pd memberikan arahan kepada mahasiswa terkait alasan mengapa kegiatan PLP/PMPI-KKN Integratif Internasional itu penting untuk dilaksanakan. Selain untuk mempraktikkan ilmu yang telah dipelajari dibangku perkuliahan dan mengabdikan diri kepada masyarakat, kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan UINSA kepada masyarakat di level internasional.

Selain itu, Dekan juga memberika pesan untuk senantiasa menjaga nama baik almamater selama melaksanakan kegiatan di Negeri Gajah Putih tersebut. “Sebagai duta kampus dan juga duta negara, mohon untuk selalu menjaga nama baik UINSA dan Indonesia. Semoga selamat sampai tujuan dan kembali lagi ke kampus dengan membawa segudang pengalaman yang bisa dipublikasikan” pesan Prof. Thohir. Prosesi pelepasan mahasiswa yang akan ke Thailand secara simbolis oleh Dekan beserta jajaran wakil dekan dengan memakaikan jas almamater dan kalung id card sebagai simbol kepesertaan mahasiswa PLP/PMPI-KKN Interatif Internasional.

Pada kesempatan itu pula, mahasiswa dibekali secara akademis terkait pelaksanaan KKN berbasis service learning dengan pendekatan ABCD (Asset Based Communities-driven Development) oleh Afida Sariani, MA, Ph.D. Dan pembekalan secara teknis terkait pola pelaksanaan PLP/PMPI-KKN Integratif Internasional beserta instrument yang akan digunakan selama pelaksanaan program oleh Tim Laboratorium FTK, Muhammad Syahru Ahmad. Semoga dengan bekal baik secara akademis maupun teknis mahasiswa dapat melaksanakan seluruh rangkaian program dengan baik dan memberikan dampak baik bagi kampus maupun masyarakat sasaran program. Selamat melaksanakan PLP/PMPI-KKN Integratif Internasional di Thailand.