Berita

PIMPIN UPACARA HUT KORPRI, DEKAN FAH: ASN HARUS NETRAL, PROFESIONAL, DAN BERINTEGRITAS

UINSA Newsroom, Rabu (29/11/2023); Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 Tahun 2023 berlangsung khidmat di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Rabu, 29 November 2023. Berlangsung di Halaman Gedung Twin Towers Kampus A. Yani UINSA Surabaya, Upacara ini dipimpin Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Dr. H. Mohammad Kurjum, M.Ag.

Dalam amanatnya, Dekan FAH menyampaikan, bahwa HUT KORPRI merupakan sebuah tonggak penting dalam perjalanan Korps Pegawai Republik Indonesia. Menurutnya, tema “Korprikan Indonesia,” bukan sekadar slogan, melainkan sebuah seruan untuk meneguhkan komitmen dan integritas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Sebagai anggota Korpri, tanggung jawab kita bukanlah hal yang ringan. Kita adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat, menjadi motor penggerak pembangunan, serta menjaga dan mengawal integritas serta keutuhan bangsa Indonesia. “Korprikan Indonesia” artinya kita harus menjadi contoh dalam profesionalisme, dedikasi, dan loyalitas kepada negara dan bangsa,” ujar Dr. Kurjum.

Dekan FAH juga mengingatkan kepada segenap ASN untuk senantiasa menjaga netralitas dalam konteks tahun politik sebagai bagian dari komitmen kita kepada negara dan masyarakat. “Netralitas bukan berarti pasif, tetapi aktif dalam menjalankan tugas dan fungsi kita tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik manapun. Ini adalah bentuk nyata dari komitmen kita dalam mengedepankan profesionalisme dan integritas,” imbuh Dr. Kurjum.

Selain itu, lanjut Dekan FAH, di usia yang ke-52 ini, Korpri dituntut untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Inovasi dan kreativitas harus terus muncul agar layanan publik yang diberikan tidak hanya efisien dan efektif, tapi juga mampu memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.

“Semoga kita semua dapat terus bekerja dengan penuh dedikasi dan menjadi agen perubahan yang positif bagi bangsa Indonesia. Dan ingat, dalam setiap perhelatan politik, kita wajib menjaga netralitas, menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme dan integritas sebagai abdi negara dan masyarakat,” tukas Dr. Kurjum dalam amanat yang disampaikan di hadapan segenap Tim Manajemen, Dosen, dan Tenaga Pendidikan pada UINSA Surabaya. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: Vika
Highlight: Tim Humas