Berita

Rabu, 26 Oktober 2022 – Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya, dalam sambutannya beliau, Prof Dr Mohamad Thohir, S.Pd.I., M.Pd.I. memaparkan tentang beberapa peraih pengabdian terbaik. Di antara sambutannya beliau menyampaikan kembali apa yang sudah disampaikan kepada Bapak Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya di mana “Kita sebagai dosen kemuliannya tidak hanya di mengajar saja tapi akan naik gradenya jika kapasitas knowledge kita bisa dirasakan orang lain secara luas.” Beliau berharap dalam pertemuan hari ini Program Studi Pendidikan Matematika bisa memberikan sentuhan yang tidak hanya normatif tetapi juga aplikatif sehingga matematika bisa menjadi ruh dalam menghidupkan kehidupan di masyarakat. 

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan terkait teknis pelaksanaan Service Learning Berbasis Reasearch dan PkM Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya oleh Ketua Pelaksana Kegiatan yaitu ibu Yuni Arrifadah, M.Pd. Service learning sendiri merupakan bentuk pembelajaran di mana mahasiswa berusaha mengintegrasikan layanan pengabdian masyarakat dengan pembelajaran yang telah dirancang di dalam perkuliahan untuk memperkaya materi perkuliahan. Dimana latar belakangnya adalah pengembangan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa, perlunya pengalaman praktis, kesesuaian materi perkuliahan dengan kebutuhan riil sekolah. 

Pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Dosen Pengampu Mata Kuliah Pembelajaran Matematika SMA, Dosen pendamping, Kepala Sekolah, Guru Pamong, dan juga Mahasiswa. Pada kegiatan Service Learning Berbasis Reasearch dan PkM Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya ini melibatkan 7 (tujuh) sekolah/madrasah dari Surabaya maupun Sidoarjo yaitu MA Bilingual Muslimat Sidoarjo, MA Nurul Huda sedati Sidoarjo, SMK ITABA Gedangan Sidoarjo, SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, SMA Al Muslim Sidoarjo, SMA Islam Shafta Lontar Surabaya dan juga MA PK Wachid Hasyim Surabaya

Mahasiswa yang akan diterjunkan di sekolah adalah 10 mahasiswa di setiap sekolah/madrasah tempat  Service Learning Berbasis Reasearch dan PkM Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya.