Berita

Jumat, 28 Oktober 2022. Hari yang berkah mengiringi kunjungan UIN Sumatera Utara Medan ke Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya. Tujuan Bechmarking ini dilakukan antara lain memperkuat Kerjasama yang telah terjalin antara FST UINSU dengan FST UINSA, Penandatanganan Pakta Kerjasama bidang Tridharma Perguruan Tinggi, dan Studi Banding Tata Kelola Fakultas hingga Fasilitas Laboratorium. Dekan FST UINSA Dr. Asep Saepul Hamdani, M.Pd. menjelaskan dalam sambutannya bahwa FST UINSA dan FST UINSU layaknya adik kakak yang sangat dekat. Hal ini disebabkan FST UINSA lahir/berdiri di 2013 sementara UINSU 2014. “Saudara PTKIN yang sangat dekat ini dapat menjadi tolak ukur baseline dari sejauh mana perkembangan Institusi satu sama lainnya. Jadi tidak salah jika UINSU bersilaturahiim pada saudara dekat PTKINnya.”, Dekan FST menambahkan.

Penandatanganan Pakta Kerjasama Dekan FST UINSA dengan Dekan FST UINSU
FST UINSA dan FST UINSU

Pada kesempatan kunjungan UINSU ini, diwakili oleh Prof. Dr. Mhd. Syahnan, MA. (Dekan FST UINSU), Dr. Abdul Halim Daulay, S.T., M.Si. (Wakil Dekan Akademik), Dr. Achyar Zein, MA. (Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Keuangan), Hafni Hafsah, MA. (Koordinator), dan Ahmad Muaz, M.M. (Sub Koordinator FST UINSU). Setelah dilaksanakan Penandatanganan Pakta Kerjasama, Laboratorium FST UINSA mendapatkan kesempatan kunjungan FST UINSU. FST UINSU kagum pada fasilitas laboratorium yang dimiliki oleh FST UINSA. FST UINSA memiliki 55 Laboratorium dengan 2 Smart Greenhouse pada Rooftop Gedung Lab. Saintek.

Dekan FST UINSU dan Rombongan berkunjung ke Lab. FST UINSA
(Foto: Lab. Kultur Jaringan Hewan)
Meninjau Fasilitas Lab Struktur Teknik Sipil FST UINSA
Kunjungan ke Smart Greenhouse di Rooftop Gedung Lab. Saintek
Kunjungan ke Lab. Marine Environmental

Dekan FST UINSU dan rombongan meninjau Fasilitas Lab basah FST UINSA, diantaranya Lab. Kultur Jaringan Hewan, Fasilitas Lab. Penunjang Pengujian Halal, Lab. Struktur Teknik Sipil, Lab. Hidrolika, Lab. Marine Environmental, dan Smart Greenhouse di Rooftop. Melihat Fasilitas Laboratorium FST UINSA yang sangat memadai, Prof. Dr. Mhd. Syahnan, MA. Dekan FST UINSU sangat ingin secepatnya menindaklanjuti realisasi dari implementasi Kerjasama FST UINSA dan UINSU ini. Semoga Kerjasama FST UINSA dan FST UINSU ini memberikan keberkahan ilmiah untuk kedua belah pihak. (red./YR)